berita

Khaisar Mulai Aktif Bantu Nenek Menyapu & Mengepel


Khaisar Mulai Aktif Bantu Nenek Menyapu & Mengepel – Kabar gembira menghampiri sang nenek dan kakak kandung Caesar. Pasalnya, Caesar salah satu penerima program Orang Tua Asuh mulai aktif membantu bersih rumah seperti menyapu dan mengepel. Hal ini diinisiasi oleh Caesar tanpa disuruh oleh sang nenek dan kakak. “Alhamdulillah mas sekarang Caesar sudah mulai dewasa dan mulai mengerti kalo misal kotor kamar atau dapur dia berinisiatif membersihkannya,” ujar sang nenek.

Hal yang dilakukan Caesar merupakan sebuah langkah yang tepat, karena sang nenek sudah mulai menua, ditambah memiliki riwayat penyakit diabetes sehingga tidak boleh terlalu kelelahan. Sang nenek juga sering mengeluh mengalami nyeri dan kesemutan pada bagian kaki apabila jalan terlalu jauh dari rumah. “Iya mas, saya sering mengalami nyeri dan kesemutan di kaki, kalo kata cucu saya, Dennisa, saya jangan terlalu capek khawatir kenapa-napa,” ujarnya.

Meski aktif membantu nenek untuk membersihkan rumah, pastinya Caesar tidak melupakan kewajibannya untuk belajar, mengaji, dan beribadah. Disamping itu, Caesar yang saat ini sudah menginjak kelas 6 SD juga aktif bermain dengan teman sebayanya di rumah. Meski Caesar seorang yatim dan piatu, namun Caesar, Dennisa, dan saudaranya tetap tegar dalam menjalani kehidupan sehari-hari, dan selalu mendoakan kepada orang tuanya agar bisa bersama berkumpul di surga nanti.

Sebagai informasi, saat ini Caesar tinggal berama nenek dan ketiga saudara kandungnya. Caesar merupakan anak keempat dari keempat saudaranya. Untuk pemasukan sehari-hari, ia hanya mengandalkan sang kakak yaitu Dennisa, karena untuk kakak yang kedua dan ketiga masih duduk di kelas 11 SMK dan 9 SMP. Belum lagi saat ini Dennisa harus membayar kontrakan per bulan dan membeli obat sang nenek agar bisa kembali sehat.

Sahabat, mari bersama kita doakan agar Caesar dan saudara kandungnya dapat menjadi anak yang soleh dan solehah dan menjadi seorang yang sukses agar dapat membantu sang kakak yaitu Dennisa dalam mencari pemasukan. Terakhir yang paling penting semoga nenek, Caesar, dan saudara kandungnya dapat sehat selalu, serta semangat dalam menjalani hidup. Semoga mereka selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamin Ya Allah Ya Rabbal Alamin…