Berangkat! LAZ Zakat Sukses kerahkan tim Aksi Tanggap Bencana ke Riau

Suasana Riau yang semakin memburuk membuat LAZ Zakat Sukses mengerahkan tim Aksi Tanggap Bencana (ATB) untuk memberikan bantuan berupa tenaga dan pertolongan pertama kepada korban terdampak asap. Aksi ini merupakan langkah tanggap yang dilakukan LAZ Zakat Sukses dalam merespon bahaya ataupun bencana yang terjadi baik di Indonesia maupun di luar Indonesia.

Keberangkatan tim ATB Zakat Sukses dilaksanakan pada hari Minggu, 22 September 2019 pukul 17.00 WIB dan direncanakan akan tiba di Riau hari Selasa, 24 September 2019. Tujuan yang akan ditempuh oleh tim ATB Zakat Sukses meliputi sekitar Riau dan Jambi. Dalam pengerahan bantuan ke Riau, Zakat Sukses menempuh perjalanan darat dan beranggotakan 4 orang.

Sunarto Zulkifli selaku Direktur LAZ Zakat Sukses (Berbaju Putih) sedang memberikan arahan dan motivasi kepada tim Aksi Tanggap Bencana

Sebelum berangkat, diadakan seremonial pelepasan di depan kantor pusat LAZ Zakat Sukses. Sunarto Zulkifli selaku Direktur LAZ Zakat Sukses memberikan arahan dan motivasi agar seluruh tim yang bertugas dapat selamat dan sampai tujuan. Pelepasan diakhiri dengan doa dan foto bersama.

Bantuan yang diberikan berupa alat bantu pernafasan seperti masker N95, oksigen tabung dan kaleng, nebulizer atau alat uap, makanan, dan juga respon darurat berupa ambulans. Dengan bantuan tersebut diharapkan masyarakat Riau dapat terbantu dan kembali merasakan udara bersih seperti dahulu.