Berdaya Lewat Masjid

Pada hari Minggu, 17 September 2019 bapak Sunarto Zulkifli selaku Direktur LAZ Zakat Sukses berkesempatan menjadi pembicara dalam sebuah acara bertajuk “Masjid Sukses, Masjid Berdaya”.

Acara tersebut merupakan program untuk manajemensi masjid untuk kebaikan bersama serta dalam rangka peningkatan taraf ekonomi sekitar masjid.

Acara ini diisi oleh beberapa pembicara yang memang sudah ahli dalam bidangnya. Sebut saja Ustadz Valentino Dinsi selaku pakar ekonomi Islam dan pimpinan Majlis Ta’lim Wirausaha, Sunarto Zulkifli selaku Direktur LAZ Zakat Sukses , Drs. Sujana selaku Pegiat Produk Halal dan juga Nila Natalia Sari selaku supplier Produk Halal.

Dalam bahasannya, Ustadz Valentino Dinsi mengatakan bahwa mayoritas orang muslim Indonesia namun yang menguasai ekonomi secara keseluruhan besar adalah non muslim. Beliau menambahkan bahwa 4 orang terkaya di Indonesia setara dengan kekayaan 100 juta warga Indonesia.

Mengapa masjid dijadikan pilihan pergerakan ekonomi umat adalah karena tiga poin. Pertama karena tujuh golongan yang dinaungi Allah salah satunya adalah yang senantiasa dekat dengan masjid. Kedua adalah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam memulai pergerakan dan dakwah dari masjid. Sedangkan yang terakhir adalah potensi masjid di Indonesia sangat besar, tercatat ada lebih dari 850.000 Masjid di Indonesia yang tersebar diseluruh negeri.

Acara yang diadakan di Savero Hotel, Margonda Kota Depok itu mengundang beberapa peserta yang merupakan anggota dewan kemakmuran masjid yang berada di sekitar Kota Depok. Namun ada juga peserta yang merupakan penggiat ekonomi syariah dari luar daerah dan beberapa anggota DKM luar daerah.