Alhamdulillah! LAZ Zakat Sukses Dapatkan Mobil Operasional Baru Untuk Pelayanan Masyarakat

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui Lembaga Daarut Tauhid (DT) Peduli melakukan agenda serah terima bantuan berupa mobil operasional kepada LAZ Zakat Sukses pada hari Senin, 8 Maret 2021. Bertempat di kantor pusat LAZ Zakat Sukses, agenda tersebut dihadiri oleh Bapak Sunarto Zulkifli, S.TP., MM. (Direktur LAZ Zakat Sukses), Bapak Muhammad Ihsan, S.Pd, M.Si (DT Peduli), Bapak Dr. Rahmat Hidayat, S.E, MT (Ketua BPKH), Ibu Hj. Nur Azizah Tahmid, B.A., M.A (anggota Komisi VIII DPR RI), serta beberapa tamu undangan.

Pemberian mobil operasional kepada LAZ Zakat Sukses bertujuan untuk memudahkan pergerakan dakwah dan memberikan kemaslahatan yang terbaik pada umat. Dalam sambutannya, Direktur LAZ Zakat Sukses mengungkapkan rasa syukur atas bantuan yang diberikan serta akan menggunakan mobil operasional tersebut sebaik-baiknya untuk kemaslahatan umat.

Menurut Bapak Muhammad Ihsan, S.Pd, M.Si, bantuan yang diberikan kepada LAZ Zakat Sukses merupakan mobil kesembilan yang diberikan oleh BPKH untuk mendukung Lembaga amil zakat di Indonesia terhadap pelayanan. Beliau menambahkan pada tahun 2018, potensi zakat di Indonesia mencapai 274 triliun rupiah, tetapi nominal zakat yang terhimpun oleh Lembaga tidak sampai pada angka 11 triliun rupiah. Maka dari itu, salah satu fungsi Lembaga zakat adalah menghimpun potensi zakat yang selanjutnya dapat dikelola ke setiap pilar seperti pendidikan, pemberdayaan, sosial, dan lain-lain.

Di sisi lain, hal tersebut didukung oleh pernyataan dari Dr. Rahmat Hidayat, S.E, MT bahwa setiap kegiatan kemaslahatan yang dilakukan oleh BPKH selalu bekerja sama dan berkolaborasi dengan lembaga sebagai mitra untuk memaksimalkan program dan sumber daya, salah satunya adalah DT Peduli. Ibu Hj. Nur Azizah Tahmid, B.A., M.A juga berharap agar dengan adanya mobil operasional ini dapat menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan potensi zakat dan menyadarkan masyarakat untuk menunaikan zakat. Beliau pun mengimbau masyarakat agar semakin giat dalam berzakat.

LAZ Zakat Sukses memiliki beberapa program yang ditujukan untuk pelayanan umat, di antaranya ialah program pemberdayaan masyarakat, Kesehatan, dakwah, pendidikan, dan sosial kemanusiaan. Dengan adanya pemberian mobil operasional dari BPKH melalui DT Peduli diharapkan dapat membantu memaksimalkan pelaksanaan program-program tersebut.