Pelatihan Skill, LAZ Zakat Sukses Adakan Training Komputer Untuk SMA Terbuka

Sebanyak 7 orang siswa-siswi kelas 10–12 SMA Terbuka (SMATer) LAZ Zakat Sukses melakukan kegiatan pelatihan Microsoft Word dasar pada hari Selasa, 16 Maret 2021. Bertempat di Aula Kantor LAZ Zakat Sukses, pelatihan tersebut dipandu langsung oleh Bapak Sugandi selaku dosen dari STT NF dan dibantu orang praktisi di bidang komputer. Pelatihan tersebut diladakan atas pertimbangan bahwa di era digital saat ini sangat penting bagi mereka memiliki bekal dan keahlian dalam mengoperasikan software pengolah kata atau Microsoft Word guna membantu menunjang aktivitas yang dibutuhkan di masa mendatang.

Para siswa dibekali piranti berupa laptop yang didapatkan dari donasi PT. Pupuk Kujang Cikampek sebagai penunjang kegiatan belajar mengajar siswa yang memang menerapkan program SMA Terbuka 4.0 yang mengandalkan teknologi sebagai sarana belajar.

Bapak Sugandi, sedang memberikan arahan kepada siswa terkait materi yang diberikan

Acara dimulai dengan pemberian sambutan oleh Direktur LAZ Zakat Sukses, Bapak Sunarto Zulkifli, S.TP., MM. kemudian dilanjutkan langsung ke acara inti. Ilmu yang diberikan berupa pengenalan toolbar, shortcut key, serta beberapa pengaturan dasar dalam mengetik melalui Microsoft Word. Selain itu, para siswa juga diajarkan mengenai cara membuat surat yang baik menggunakan perangkat lunak (software) tersebut.

“Saya sangat senang bisa berbagi ilmu dengan para siswa di SMATer ini. Saya juga merasa senang karena anak-anak dapat memahami dan mempelajari materi yang diberikan dengan sangat cepat,” ucap Bapak Sugandi saat diwawancarai oleh LAZ Zakat Sukses seusai acara.

Selain itu, dari STT NF menyampaikan rasa senangnya dalam bekerja sama dengan LAZ Zakat Sukses. Ia menambahkan, melalui program pengabdian masyarakat STT NF yang salah satunya memberikan pelatuhan seperti iini diharapkan dapat memberikan hal baik bagi masyarakat kelak. Di sisi lain, salah satu siswa SMATer LAZ Zakat Sukses, Dafa, berharap dapat mengikuti pelatihan lagi yang lebih baik, misalnya adalah pelatihan editing video yang memang menjadi ketertarikannya.