ZS Dukung Pelaksanaan Khitanan Barokah Ke-30 PT. Wisma Nusantara Internasional


ZS Dukung Pelaksanaan Khitanan Barokah Ke-30 PT. Wisma Nusantara Internasional – Pada 24 Desember 2022, LAZ Zakat Sukses bersama Gerak Bareng telah mendukung pelaksanaan Khitanan Barokah Ke-30 yang diselenggarakan oleh Bimas Islam PT. Wisma Nusantara Internasional di Hotel Pullman Jakarta. Kegiatan ini juga disponsori oleh Nusantara Regas dan AQUA. Total, sebanyak 102 anak telah melaksanakan khitan didampingi oleh keluarganya masing-masing.

Khitanan Barokah ini terbuka untuk masyarakat umum dengan kriteria penerima manfaat yang akan disunat yaitu berjenis kelamin laki-laki, mulai dari anak-anak hingga dewasa, dan tidak sedang sakit atau mempunyai kelainan. Dalam hal ini, LAZ Zakat Sukses juga merekomendasikan anak anak yatim binaan ZS untuk mengikuti Khitanan Barokah. Selain pelaksanaan khitan, para penerima manfaat juga mendapatkan seragam, uang saku, tas, perlengkapan sekolah, voucher sepatu, dan bingkisan. Para peserta calon khitanan massal ini mengaku senang, meskipun terdapat perasaan takut.

Acara ini dilaksanakan karena kebutuhan masyarakat yang sangat terbantu dengan program khitanan massal gratis. Pasalnya, tidak semua masyarakat mampu membayar biaya dokter dan khitan di rumah sakit. Sebagaimana yang dijelaskan dalam ajaran Islam, manfaat dilakukan sunat bagi laki-laki muslim tidak hanya sekedar menjalankan perintah agama, melainkan juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan agar tidak terkumpul kotoran. Selain itu, manfaat dilaksanakannya sunat yaitu guna memudahkan seseorang untuk buang air.

Melalui kegiatan ini, seluruh pihak yang terlibat juga telah mendorong tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs) point 17 yaitu Kemitraan untuk Mencapai Tujuan dan point 3 tentang menjamin kehidupan yang sehat dan mendorong kesejahteraan bagi semua orang di segala usia.

Direktur Utama LAZ Zakat Sukses Bapak Sunarto Zulkifli menyampaikan “Terima kasih kepada Hotel Pullman, Alhamdulillah Zakat Sukses bisa berkolaborasi tahun ini. Kegiatan sunatan massal ini merupakan kegiatan sosial yang perlu terus dipertahankan untuk menghantarkan anak-anak menuju kedewasaan dengan lebih baik. Terima kasih kepada seluruh Sahabat Zakat dan donatur yang telah mempercayakan Zakat Sukses. Insya Allah kegiatan sunatan massal ini akan menjadi amal jariyyah kita semua.”

Bapak Sunarto juga menambahkan, “Zakat Sukses adalah lembaga zakat resmi yang ditunjuk pemerintah untuk mengelola zakat, jadi insya Allah ZS siap untuk bersinergi dengan Hotel Pullman untuk penghimpunan zakat bagi para karyawan Hotel.”

Bany Ahmad Djaelany, selaku Manager Partnership dan Fundraising LAZ Zakat Sukses berharap, “Semoga tahun depan pada pelaksanaan Khitanan Barokah ke-31 nanti, LAZ Zakat Sukses dapat kembali berkolaborasi lagi dalam menyukseskan event tahunan yang digelar Bimas Islam PT. Wisma Nusantara Internasional.” Menurutnya, acara ini penting digelar guna membantu menyehatkan masyarakat agar terhindar dari berbagai penyakit kelamin.

Sahabat, Alhamdulillah pelaksanaan Khitanan Barokah ke-30 telah berjalan dengan lancar. Segenap Keluarga Besar LAZ Zakat Sukses ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaannya sahabat zakat selama ini kepada kami. Semoga keberadaan kami dapat terus menebarkan kebermanfaatan kepada para mustahik melalui 5 pilar utama program yang kami jalankan. Insya Allah, Surga sebagai balasannya untuk sahabat zakat sekalian yang selalu menjalankan ibadah kepada Allah SWT dan berbuat kebaikan terhadap sesama, Aamin Ya Rabbal’alamiin.