Zakat Sukses Turut Berparpartisipasi Dalam Kegiatan “ACSE” di Belitung

Belitung 10-14 Februari 2019, telah berlangsung program yang bernama Active Citizens Social Enterprise (ACSE) For Community yang diselenggarakan oleh Telapak bekerjasama dengan British Council. Berlokasi di tempat yang asri, Taman Wisata Batu Mentas. Para peserta ACSE membahas tentang optimalisasi individu dan komunitasnya dalam kegiatan Social Enterprise (SE) atau kewirausahaan sosial yang dijalaninya.

 

Social Enterprise (SE) kalau dilihat dari kompunen katanya ada “Social” yang berarti tujuan dampat sosial dan “Enterprise” yang berarti bisnis berkelanjutan. Berarti SE adalah suatu aktivitas bisnis yang mempunyai visi sosial dengan memaksimalkan potensi lokal yang ada.

 

LAZ Zakat Sukses megirimkan satu delegasi untuk terlibat dalam kegiatan ini. “Ini merupakan pembelajaran yang fresh. Bukan hanya fresh ruang kelasnya tetapi juga fresh materinya. Membuat saya semakin yakin dengan peran sosial yang saya jalani sekarang” ujar Kang Akbar, kepala program LAZ Zakat Sukses.

Acara ini juga di dukung oleh pemerintah setempat dengan hadirnya Bupati dan Wakil Bupati Belitung Barat, Kemenpar Pusat dan banyak komunitas sosial yang hadir pada pembukaan acara tersebut, ahad malam (10/02).

 

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai sarana untuk meningkatkan kapasitas pelaku SE untuk lebih tepat dan efektif dalam mengelola perannya, mengidentifikasi asset, dan meminimalisir potensi resiko yang bakal terjadi. Selian itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengumpulkan orang baik sehingga nantinya para orang baik ini dapan berkolaboraksi untuk menghasilkan kebermanfaatan yang lebih luas. Hal ini sejalan dengan target capaian program pemberdayaan LAZ Zakat Sukses pada tahun ini.

Sahabat Zakat, Menebar Manfaat