Zakat Sukses Tanggap Bencana Banjir

Tingginya curah hujan beberapa hari yang lalu di  wilayah Jakarta,Bogor, Depok, Tangerang dan bekasi (JABODETABEK) mengakibatkan sejumlah wilayah tersebut mengalami banjir yang cukup parah. Salah satunya ialah pemukiman warga yang tepat berada di daerah sungai ciliwung yakni  Warga Gang Gotong Royong, RT 05/15,kelurahan kemiri muka, kecamatan beji Pada senin,5 Februari.

Setidaknya terdapat 25 rumah yang terendam banjir setinggi 1-2 meter ini. Meskipun tidak ada korban jiwa, warga mengaku tidak memiliki persiapan untuk memindahkan barang-barang yang berada di rumah mereka karena air datang secara tiba-tiba tanpa di prediksi. sampai dengan pukul 17.30 air sudah mulai turun namun, di beberapa rumah masih terendam lumpur tanah liat. Sulitnya membersihkan daerah yang terkena lumpur diperparah dengan kondisi air bersih yang sulit di dapat ,bahkan aliran listrik masih dalam kondisi dipadamkan. Kondisi demikian mengakibatkan warga sangat membutuhkan pasokan air bersih  karena kondisi air yang tidak layak untuk dikelola baik untuk diminum maupun untuk dimasak.

Sampai dengan malam hari bantuan mulai berdatangan baik dari pihak pemerintah maupun non pemerintah , salah satu bantuan yang datang dari non pemerintah ialah LAZ  Zakat Sukses yang secara tanggap memberikan bantuan kepada warga . Bantuan dikirimkan berupa air botol mineral sebanyak 10 dus dan pembersih lantai (karbol) untuk membersihkan lantai rumah warga yang direndam lumpur, bantuan didistribusikan melalui 4 orang perwakilan dari lembaga tersebut.

“ ini bukan bantuan yang terakhir, kami akan terus memantau kebutuhan yang sangat dibutuhkan warga . Ini juga merupakan pesan dari pada donatur yang telah mendonasikan bagi korban bencana banjir. Kami juga berharap tidak akan terjadi lagi banjir susulan” ujar Akbar,  Amil Zakat Sukses.

Ia juga menambahkan bagi warga yang ingin ikut membantu korban banjir dapat menyalurkan donasi anda ke :

Bank Syariah Mandiri: 703 9797 498; BNI Syariah: 828 111 111 1 ; Bank Mega Syariah: 1000 136 124 Bank DKI Syariah : 705 091 1111.Semua rekening a.n Yayasan Zakat Sukses. Tambahkan angka 11 di akhir digit sebagai kode transfer bantuan banjir Contoh: Rp5.000.011 .

Konfirmasi Donasi 0822-1162-7700. Penghimpunan dana akan disalurkan sesuai dengan kebutuhan warga.