Zakat Sukses Danai Pengobatan Seorang Balita Penderita Asfiksia Berat


DEPOK, www.zakatsukses.org- Seorang balita asal Kelurahan Sukamaju Kecamatan Tapos Kota Depok bernama Alifah Alfa Kamala berusia 4 tahun harus didiagnosa Asfiksia berat. Hal ini bermula ketika sewaktu lahir, Alifah mengalami peristiwa minum air ketuban. Penderita dengan diagnosa ini ditandai dengan detak jantung yang lambat, otot, dan refleks yang lemah, kejang, kadar asam dalam darah yang sangat tinggi dan cairan ketuban yang berubah warna menjadi hijau (09/06/2021). 

Selain penyakit diatas, Alifah juga mengalami Suspek HIE (Hypoxic Ischemic Ensepalopathy). Suspek HIE merupakan sindrom terjadinya cedera otak yang mengganggu kerja otak karena adanya kekurangan oksigen sehingga menyebabkan penyumbatan di pembuluh darah di otak. Efek dari penyakit diatas membuat Alifah mengalami cerebral palsy yaitu suatu kelainan kongenital pada gerakan, otot, atau postur yang disebabkan oleh perkembangan otak yang tidak normal. Kondisi ini membuat Alifah harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Namun, biaya yang tidak murah dan terbatasnya ekonomi membuat keluarga Alifah berinisiatif untuk mengajukan permohonan bantuan biaya pengobatan kepada Lembaga Amil Zakat Sukses Kota Depok. 

Alhamdulillah, Lembaga Amil Zakat Sukses menyetujui permohonan pengobatan untuk Alifah. Dengan bantuan Zakat Sukses, keluarga dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhan Alifah seperti pampers, susu, makan (nestle), transportasi, makan selama menjaga Alifah di rumah sakit, dan pengobatan selama rumah sakit. 

Semoga dengan bantuan ini, Alifah mendapatkan perawatan yang sebagaimana mestinya agar cepat sembuh. Yuk teman-teman, mari kita doakan dan bantu berdonasi melalui Zakat Sukses agar Alifah bisa sehat dan dapat bermain seperti balita pada umumnya, Aamiin…