Zakat Sukses dan SEBI Social Fund Salurkan Bingkisan


Zakat Sukses dan SEBI Social Fund Salurkan Bingkisan – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses, SEBI Social Fund (SSF), Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI berkolaborasi mendistribusikan Bingkisan Sehati untuk penerima manfaat, khususnya dhuafa. Bingkisan tersebut diserahkan di Masjid Al Yarmuk, Bojongsari, Depok pada Ahad (1/5).

Direktur Eksekutif SSF, Aries Hermawan, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dan ucapan terima kasih sivitas akademik STEI SEBI kepada masyarakat di sekitar kampus.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada warga masyarakat yang telah menerima kami semua, termasuk mahasiswa untuk hidup bermasyarakat di lingkungan warga Pondok Rangga, Bojongsari dan sekitarnya. Semoga kehadiran STEI SEBI di lingkungan Pondok Rangga dapat membawa kebaikan bagi warga sekitar,” ujar Aries dikutip dari Republika.co.id.

Dengan rasa hormat, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Zakat Sukses yang telah membantu banyak tak hanya pada program hari ini, namun di agenda atau kegiatan sebelumnya. “Kami sadar, berkat bantuan Zakat Sukses kami bersama dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya.

Menurut Aries, selain 50 warga sekitar kampus yang menerima bingkisan dan santunan, program ini juga dilakukan di daerah-daerah lain binaan STEI SEBI. Setidaknya, 40 warga desa binaan di Tasikmalaya (Jawa Barat), 23 warga binaan di Garut (Jawa Barat), 20 warga binaan di Serang (Baten) juga turut menerima bingkisan dan santunan.

“Tidak hanya itu, kami juga memberikan bingkisan ini kepada warga binaan mustahik di Depok, Bogor, Kuningan, Subang, dan Kalimantan dengan total lebih dari 100 Mustahik,” tambah Aries.

Program tersebut merupakan sinergi strategis SEBI Social Fund, STEI SEBI dengan LAZ Zakat Sukses yang sudah terjalin lama. Melalui program Fundraising Academy ZISWAF Ramadhan 1443 H, donasi kegiatan dikumpulkan melibatkan seluruh sivitas akademik STEI SEBI, meliputi dosen, staf, dan mahasiswa.

Bapak H. Sarih, mewakili DKM Masjid Al Yarmuk mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada LAZ Zakat Sukses, STEI SEBI dan para donatur. Ia juga turut mendoakan agar donatur, amil dan relawan Zakat Sukses serta STEI SEBI terus maju dan berkembang untuk terus menebarkan kebaikan melalui aksi sosial kemanusiaan lainnya.

“Insya Allah bingkisan ini bermanfaat bagi warga dhuafa. Kami doakan semoga Zakat Sukses, STEI SEBI senantiasa diberkahi Allah SWT, rezekinya tambah banyak. STEI SEBI sudah membantu generasi muda Pondok Rangga agar bisa lanjut kuliah di STEI SEBI dengan beasiswa full,” jelas H Sarih.

Di akhir, Aries menutup kegiatan dengan ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah ikut menyukseskan kegiatan ini.

“Terima kasih kepada semua pihak, terutama para donatur yang telah memercayakan donasinya kepada kami untuk disalurkan, salah satunya pada acara hari ini. Semoga bermanfaat bagi penerima manfaat dalam menyambut Idul Fitri 1443 H. Amin,” terang Aries.

Kegiatan berakhir dengan mushafahah, saling bersalaman dan memaafkan menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H.

Please follow and like us: