Zakat Sukses dan NF Peduli Kerja Sama Bantu Korban Terpapar COVID-19 di RT 6 RW 10 Cimanggis


DEPOK, www.zakatsukses.org- Lembaga Amil Zakat Sukses kerja sama dengan Nurul Fikri Peduli bantu warga dhuafa di RT 06 RW 10 di Kecamatan Cimanggis yang terpapar virus COVID-19. Acara penyerahan yang berlangsung pada hari Senin (05/07/2021) pukul 13.00 WIB dihadiri oleh ketua dan bendahara Nurul Fikri Peduli serta Ketua RT 06 sekaligus tim humas RW 10, Bapak Budiono.

Pembukaan diawali oleh pembacaan ayat suci Al-Quran dan sambutan pembuka oleh ustad Salman selaku ketua Nurul Fikri Peduli. Pada sambutannya beliau mengatakan ucapan terima kasih kepada LAZ Zakat Sukses yang senantiasa hadir dan membantu ketika pertolongan dibutuhkan. Semoga dengan bantuan dan kerja sama ini dapat mengurangi beban keluarga terdampak COVID-19. “Bantuan ini tidak hanya akan diberikan makanan namun juga dibelikan obat-obatan kebutuhan lainnya,” ujar ustad Salman.

Selanjutnya pak Budiono selaku ketua RT 6 menceritakan kisah warganya yang tiap harinya terus terpapar COVID-19. “Setiap harinya, warga kami ada yang positif COVID-19, bahkan wilayah kami terkenal terparah se-Jawa Barat.
Kondisi ini sangat mengkhawatirkan, karena warga kami disini cukup banyak dan bisa berisiko menularkan virus tersebut kepada yang lain. Beruntung, warga disini bisa diatur sehingga mampu melakukan isolasi mandiri dengan baik. Namun, ada pula yang melakukan isolasi di rumah sakit, ” Ujar Budiono.

Kami berharap semoga dengan diberikannya bantuan dana ini dapat kami maksimalkan dengan baik untuk kebutuhan penderita Covid-19. Harapannya, mereka dapat sembuh dengan cepat dan sehat serta dapat beraktifitas normal seperti biasanya. Bagi Zakat Sukses dan para donatur semoga diberikan keberkahan, sehat, dijauhkan dari berbagai penyakit termasuk virus Covid-19, dan lancar selalu rezekinya, aamin, ” Ujar pak Budiono.

Dalam hal ini, Zakat Sukses memberikan bantuan kepada RT 6 RW 10 Kecamatan Cimanggis yang terpapar Covid-19. Bantuan tersebut berupa obat-obatan dan bahan makanan yang dibutuhkan oleh setiap keluarga terinfeksi Covid-19. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan kehadiran lembaga Zakat Sukses di tengah wabah pandemi Covid-19. Bantuan tersebut merupakan peran aktif dan bentuk kepedulian Zakat Sukses terhadap penanganan wabah virus Covid-19.

Yuk teman-teman mulai saat ini kita terapkan 5 M yaitu menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilisasi. Jangan lupa tetap menjaga pola makan dan selalu berdoa kepada Allah SWT untuk meminta perlindungan kepada Allah SWT. Semoga kita semua dijauhkan dari segala virus Aamin Ya Allah Ya Rabbal Alamin

foto simbolis
Penyerahan Simbolis
ustad salman ketua nf peduli
Ust. Salman
pak budiono
Bapak Budiono
pembacaan ayat suci alquran
Pembacaan Tilawah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *