Rumah

Kitabisa dan Zakat Sukses Bantu Biaya Renovasi Pesantren Subulun Najjah


DEPOK, www.zalatsukses.org– Kondisi Subulun Najjah yang menempati rumah kontrakan tidak layak huni, kumuh, dan bangunan yang hampir roboh membuat proses kegiatan mengaji, menghafal Al-Qur’an dan beristirahat kurang nyaman. Kondisi inilah yang membuat Zakat Sukses berkolaborasi dengan Kitabisa untuk menggalang dana renovasi bangunan Subulun Najjah.

Mengingat biaya yang tidak sedikit Zakat Sukses melakukan penggalangan secara internal dan eksternal. Penggalangan internal, sukses dilakukan dengan mengajak donatur zakat sukses. Selain itu, penggalangan dana secara eksternal dilakukan dengan menggunakan platform crowdfunding Kitabisa.com. Dari kedua penggalangan donasi tersebut, alhamdulillah kurang lebih terkumpul sebanyak 800jt-an untuk pembangunan renovasi rumah tahfidz tersebut.

old 3
Kitabisa dan Zakat Sukses- kontrakan lama subulun najjah

Alhamdulillah Mereka Dapat Rumah Baru

Tidak hanya dalam bentuk uang, Zakat Sukses membukakan pintu para donatur untuk memberikan donasi secara langsung dan mudah.

Subulun Najjah mendapatkan dua bangunan hibah untuk kegiatan para santri. Kedua lokasi tersebut sama-sama berada di Perumahan Lembah Nirmala. Dimana bangunan depan digunakan untuk kegiatan para santri dan dibelakang sebagai asrama para santri beristirahat.

Lokasi tanah berada di kecamatan Tapos, Kota Depok. Pembangunan ini dilakukan untuk memperluas Subulun Najjah agar dapat menampung para santri-santri dalam jumlah yang besar. Tercatat, santri putra yang menetap saat ini ada 25 orang dan 40 orang mengikuti program hafalan Al-Qur’an secara non mukim. Dana yang terkumpul tersebut akan dialokasikan untuk biaya pembangunan Rumah Tahfidz subulun Najjah. Di atas tanah wakaf yang diberikan oleh masyarakat sekitar.

“Para santri Subulun Najjah banyak yang berasal dari luar Depok, mulai dari Sabang hingga Merauke Alhamdulillah kita menerima mereka tanpa biaya sedikit pun,” ujar ustadz Wahono. Ustadz Wahono juga mengungkapkan Subulun Najjah tidak hanya menerima santri yang mahir membaca Al-Qur’an, tetapi juga bisa menerima santri .Al-Qur’an masih terbata-bata.

Beliau mengungkapkan santri yang datang kemari rata-rata belum bisa membaca Al-Qur’an, inilah tugas dirinya sebagai pengurus untuk mendidik dan mengajarkannya.

Harapan dengan adanya pesantren ini adalah para santri dapat membawa ajaran kebaikan ketika pulang ke daerahnya masing-masing dengan mengajarkan membaca dan menghafal Al-Qur’an agar makin banyak hafiz di negeri ini juga mampu menjadikan Al-Qur’an mengalir seperti air dalam kehidupan bermasyarakat. Semoga para santri dapat menjadi seorang Hafiz Al-Qur’an dan mendapatkan tempat surga terbaik dari Allah SWT. Sahabat, mari kita doakan para donatur, santri, pengurus, dan kita semua agar diberikan kesehatan selalu, Aamin.

Kitabisa dan Zakat Sukses-Foto rumah baru subulun najjah
Foto Tampak Depan Rumah Hibah Subulun Najjah.