Zakat Sukses Borong Tiga Gerobak Sekaligus


Zakat Sukses Borong Tiga Gerobak Sekaligus – Di penghujung Ramadhan 1443 H, LAZ Zakat Sukses melalui program Borong Gerobak UMKM (BOGEM) habiskan tiga dagangan gerobak cireng, es dawet, dan bakso. Program ini bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM menumbuhkan perekonomian melalui hasil usaha yang dilakukan serta menebarkan kebaikan kepada para penerima manfaat khususnya mereka yang berpuasa.

Bapak Sutoyu, seorang pedagang cireng yang diborong habis dagangannya oleh program LAZ Zakat Sukses merasa senang karena dirinya bisa istirahat lebih cepat. Pasalanya, ia mengaku terbiasa berjualan cireng hingga larut malam, itu pun hasil dagangannya belum tentu habis. Dengan hadirnya BOGEM yang diadakan oleh Zakat Sukses, Pak Sutoyo merasa bersyukur karena ia mengaku baru pertama kali dagangannya di borong habis.

Dalam kesehariannya, Pak Sutoyo berjualan aneka rasa cireng seperti rasa bakso, kornet, keju, cokelat, dan lainnya. Ia pun siap menerima pesan antar bila ada seorang pembeli yang hendak memborong dagangannya. Hal ini diungkapkan pada Jumat, 29 April 2022 ketika 59 porsi cireng telah habis diborong. “Terima kasih Zakat Sukses semoga semakin sukses dan jaya selalu,” katanya sembari menyiapkan menu cireng untuk dibagikan.

Sama halnya dengan Bapak Sutoyo, seorang pedagang bakso bernama Sukarsih juga telah diborong dagangan baksonya sebanyak 100 porsi. Hasil borongannya, dibagikan secara langsung kepada para penerima manfaat yang berpuasa seperti oejalan kaki, pengamen, pengemis, satpam, ojek online yang melintas, dan masyarakat sekitarnya. Ibu Sukarsih mengaku selama Ramadhan ini ia kerap berjualan hingga malam karena di siang hari jumlah pembelinya menurun.

Untuk itu, ia mengaku senang karena bakso yang ia jualnya dapat habis lebih cepat. Harga bakso yang ia jual pun terbilang cukup murah yakni Rp 10.000. Penerima manfaat yang mendapatkan hidangan menu bakso untuk buka puasa pun merasa bahagia ketika menyantapnya. “Rasanya enak, lezat banget bakso, cireng, dan es dawetnya, ” ujar salah seorang penerima manfaat.

Terakhir, Ibu Siti Mulyani seorang pedagang es dawet pun ikut terlibat dalam program BOGEM di pekan keempat Ramadhan 1443 H. Ibu Siti yang tinggal di kawasan Tapos ini mengatakan baru pertama kali dagangannya diborong habis oleh seorang pembelu, dalam hal ini dilakukan oleh LAZ Zakat Sukses. Tentunya, program ini tidak dapat berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan dan donasi dari para donatur yang selalu menyisihkan rezekinya untuk selalu menebarkan kebaikan.

Mewakili Zakat Sukses, Daffa Athaya Risti, mengucapkan Terima kasih kepada para donatur semoga diberikan kesehatan, dijauhkan dari segala bahaya seperti bencana, dan dilancarkan rezekinya. Semoga hadirnya BOGEM dapat menginsipirasi orang banyak untuk selalu berbuat kebaikan kepada siapapun yang membutuhkan. Semoga kita semua selalu dibekali ilmu dan dilindungi oleh Allah SWT, Aamin Ya Rabbal Alamin

Please follow and like us: