Zakat Sukses Beri Bantuan Salah Satu Siswa untuk Keperluan Persiapan Masuk SMA


DEPOK, www.zakatsukses.org- Pendidikan merupakan suatu hal yang penting bagi seseorang untuk menggapai cita-cita di masa yang akan datang. Melalui pendidikan, seseorang dapat dengan mudah meraih suatu pekerjaan sesuai dengan skill atau bidangnya masing-masing. Pendidikan diawali dengan SD,SMP, SMA/SMK, dan Perguruan Tinggi apabila ingin menempuh ke jenjang yang lebih tinggi. 

Hal ini juga yang ingin ditempuh oleh Aura, salah satu siswa yang baru lulus SMP, namun berkeinginan lanjut ke jenjang selanjutnya yaitu SMA. Dirinya ingin bersekolah guna suatu saat bisa membahagiakan sang ibunda tercinta. Namun untuk mencapai itu semua tidaklah mudah. Pasalnya, kini sang ibu tidak memiliki biaya untuk membeli seragam dan perlengkapan alat tulis untuk Aura.

Belum lagi jika Aura terlempar dari zonasi SMAN 2 dan harus bersekolah di swasta tentu membutuhkan biaya lebih agar bisa menempuh hal tersebut. Maka dari itu, sang ibu mengajukan permohonan bantuan biaya sekolah untuk sang anak. Beruntung bagi bu Puri, permohonan tersebut diterima oleh Lembaga Amil Zakat Sukses.

Bantuan tersebut telah disalurkan oleh relawan Zakat Sukses pada hari Kamis (10/06/2021) pada pukul 13.30 WIB. Saat ini Bu Puri dan sang anak yakni Aura menumpang rumah di Kelurahan Abadijaya dan Kecamatan Sukmajaya Kota Depok. Hal ini karena mereka tidak memiliki rumah tetap dan menumpang di rumah oranglain yang saat ini di tempati dengan syarat Bu Puri harus membantu menjaga seorang lansia yang buta.

Saat relawan Zakat Sukses tiba di lokasi untuk memberikan bantuan berupa uang tunai, tiba-tiba atap rumah yang ditempati ibu Puri dan Aura runtuh pada bagian depan. Hal ini membuat kami terkejut dan prihatin dengan kondisi tersebut. Untuk mencukupi kehidupan sehari-hari, ibu Puri merupakan seorang relawan kesehatan yang aktif membantu pasien yang membutuhkan biaya pengobatan. 

Setelah memberikan biaya sekolah untuk Aura, ibu Puri mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga lembaga Zakat Sukses jaya selalu, dilimpahkan pahalanya, dan diberikan kesehatan untuk relawan, donatur, dan tim lainnya. Ibu Puri juga berpesan kepada kita semua untuk selalu berbuat kebaikan kepada sesama ummat muslim yang membutuhkan, karena sekecil apapun bantuan yang kita lakukan akan membantu dan membahagiakan orang tersebut.