Zakat Sukses Bantu Biaya Kontrakan Pak Suyono


Zakat Sukses Bantu Biaya Kontrakan Pak Suyono – Dalam menjalani kehidupan, pastinya tidak semua berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang kita harapkan. Itu semua pastinya sudah diatur dan ditakdirkan oleh Allah SWT. Namun, bagaimana caranya kita berusaha untuk menjadi lebih baik dan merubah nasib tersebut. Salah satunya yang dialami oleh Pak Suyono.

Pak Suyono merupakan tulang punggung keluarga yang bertugas mencukupi kehidupan sehari-hari sang istri dan ketiga anaknya. Anak pertamanya kini sudah lulus di salah satu SMK di Depok, namun sulitnya mencari pekerjaan di tengah pandemi COVID-19 ini membuat dirinya saat ini berfokus membantu sang ibu untuk menyapu, mengepel, dan mencuci.

Pasalnya, saat ini istri pak Suyono sedang mengalami sakit ginjal sehingga kesehatannya menjadi terganggu. Hal itulah yang mermbuat istri Pak Suyono tidak boleh kecapean dan harus beristirahat total untuk beberapa waktu ke depan. Belum lagi istri Pak Suyono baru selesai operasi pada bagian lengannya yang membengkak.

Meskipun untuk biaya pengobatan dan operasi sang istri dibantu oleh BPJS, namun untuk pembelian obat diluar tanggungan tersebut. Dirinya mengaku tidak memiliki biaya untuk membeli obat, bahkan dirinya harus menjual gerobak yang selama ini ia pakai berjualan nasi goreng untuk membeli obat sang istri. Beruntung, dirinya mengatakan ada tetangga yang baik hati yang membantu biaya istrinya. Dirinya dan keluarganya sangat senang karena masih banyak orang baik yang hendak membantunya.

Walaupun demikian, pak Suyono saat ini sedang menunggak kontrakan selama 6 bulan. “Sejujurnya ya mas, saya bahkan untuk kontrakan menunggak 6 bulan belum saya bayar karena terhambat biaya,” ujarnya. Namun, sang pemilik kontrakan masih berbaik hati dengan Pak Suyono dan keluarga tidak mengusirnya dari tempat tersebut. Pak Suyono bersama keluarga sudah tinggal di kontrakan tersebut sejak tahun 2008. “Mau gimana ya mas, mungkin pemiliknya gaenak mau ngusir kami karena kami termasuk orang lama disini, tapi yaa tetap saya akan mencari cara untuk melunasi kontrakan tersebut dengan menyicil,” ujarnya.

Alhamdulillah, beruntung bagi Pak Suyono dan keluarga akhirnya Allah SWT mencari jalan keluar dari kondisi sulit yang dialaminya. LAZ Zakat Sukses melalui dana dari para donatur membantu Pak Suyono dan keluarga untuk membantu meringankan tunggakan kontrakan. “Lagi-lagi Allah SWT mengirimkan orang baik untuk membantu keluarga kami. Saya mengucapkan terima kasih kepada LAZ Zakat Sukses dan para donatur, semoga diberikan keberkahan selalu, Aamin,” ujar Pak Suyono.

Sahabat Zakat Sukses, Alhamdulillah bantuan kepada Pak Suyono telah kami salurkan. Kami berharap dengan bantuan trsebut dapat membantu meringankan beban ekonomi Pak Suyono dan keluarga. Sahabat, mari bersama kita doakan agar Pak Suyono diberikan kelancaran rezeki dan sang istri dapat diangkat penyakitnya dan dapat beraktivitas seperti biasanya, Aamin Ya Allah Ya Rabbal Alamin.