Zakat Sukses : 8 Tahun Berkontribusi Dalam Masyarakat Berdaya dan Peduli

Tanggal 29 Juni 2019, LAZ Zakat Sukses memperingati hari jadinya yang ke-8. Memasuki usia ke-8 tahun bagi salah satu Lembaga filantropi ini, terbilang belum terlalu dewasa dan matang dalam tumbuh kembang, bahkan masih terbilang cukup muda, baik secara performansi maupun kinerja lembaga. Fluktuasi kinerja dan usaha menghiasi setiap gerak langkah LAZ Zakat Sukses sehingga mampu mencapai usia ke-8 tahun.

Mengusung tema ” Bersama Memberdayakan”, LAZ Zakat Sukses dengan usia yang ke-8 ini berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk para donatur dan juga para penerima manfaat serta segenap amil dan relawan. Dengan bertumbuhnya semangat keislaman dan sadarnya akan potensi zakat di negeri ini, hal ini menjadi titik tolak bangkitnya lembaga zakat dalam negeri untuk dapat terus berkontribusi dan menjadi manfaat bagi sesama. LAZ Zakat Sukses sebagai salah satu Lembaga Amil Zakat harus bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menghasilkan program – program pemberdayaan masyarakat dan mengelola ZISWAF (Zakat Infak Sedekah Wakaf) secara profesional. Inovasi program unggulan, kerja keras, semangat kebersamaan serta dukungan secara materi diharapkan mampu menghadapi tantangan LAZ Zakat Sukses kedepan.  

Sebagai upaya rasa syukur dalam memperingati hari jadinya yang ke-8, LAZ Zakat Sukses mengadakan santunan kepada aromil atau janda dan yatim dhuafa. Kegiatan tersebut diadakan di Masjid Sholahudin, RW 20, Kelurahan Abadijaya, Kota Depok pada Sabtu, 29 Juni 2019 pagi pukul 09.10 WIB hingga selesai. Acara tersebut dihadiri oleh 30 peserta dan juga beberapa tokoh masyarakat seperti DKM Masjid dan Tokoh Ustadz.

Acara yang diadakan cukup hikmad dengan diawali dengan lantunan Ayat suci Al Qur’an dan dilanjutkan dengan sambutan – sambutan. Dalam sambutan, manager program LAZ Zakat Sukses, M. Rizki Akbar mengatakan bahwa LAZ Zakat Sukses merupakan lembaga zakat yang masih berstatus sebagai LAZ Kota, namun walaupun begitu sudah banyak dari program – program LAZ Zakat Sukses yang sudah membantu masyarakat khususnya di Kota Depok ini. Beliau berharap, dengan bertambahnya usianya LAZ Zakat Sukses dapa terus berkembang dan menjadi LAZ yang lebih baik.

M. Rizki Akbar selaku Manager Program LAZ Zakat Sukses sedang memotong tumpeng yang disaksikan oleh para tokoh masyarakat dan peserta

Acara dilanjutkan dengan seremonial potong tumpeng dan juga penyerahan bantuan berupa bingkisan dan santunan. Untuk penerima manfaat yatim dhuafa diberikan santunan dan juga tas beserta paket pendidikan sebanyak 20 orang. Sedangkan untuk janda atau aromil diberikan paket sembako serta mukena dan juga santunan sebanyak 10 orang.

Sebagai penutup, semua peserta dan LAZ Zakat Sukses berfoto bersama dan makan tumpeng bersama sebagai wujud kekeluargaan dan juga rasa syukur atas bertambahnya usia LAZ Zakat Sukses. Semuanya berharap dengan bertambahnya usia, lembaga kami dapat menjadi lembaga yang profesional, terdepan, dan berguna bagi masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *