Yuk, Intip Keseharian Mahasiswa Wisma Prestasi Selama Pandemi


DEPOK, Pandemi Covid-19 membuat banyak orang membatasi segala aktivitas di luar rumah, seperti mahasiswa Wisma Prestasi melakukan segala kegiatan di asrama Wisma Prestasi. Penasaran dengan aktivitas mereka di asrama Wisma Prestasi? Yuk simak artikel di bawah ini ! (30/04/2021).

Abdi Suryadi, mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi angkatan 2017 terbiasa melakukan olahraga fisik seperti push up, pull up, sit up, di asrama Wisma Prestasi. Sebelumnya, Abdi (panggilan Abdi Suryadi) melakukan olahraga di tempat gym. Namun, karena pandemi Covid-19 tak kunjung membaik, dirinya harus rela untuk sementara waktu berolahraga di asrama Wisma Prestasi. Sebagai salah satu penerima beasiswa Wisma Prestasi, Abdi Suryadi merasa tidak masalah untuk melakukan olahraga di asrama Wisma Prestasi. Pasalnya, fasilitas asrama Wisma Prestasi mendukung sebagai pengganti yang tepat untuk tempat berolahraga. “Seperti di sini ada aula, aulanya cukup besar sehingga saya sering melakukan aktivitas fisik disana, juga kadang di lorong”, ucap Abdi.

Selain Abdi Suryadi, Didik Rahmadi seorang youtuber dari mahasiswa Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia 2018 juga membatasi konten di luar asrama. Terlihat, Didik Rahmadi suka membuat konten youtube di aula Wisma Prestasi yang di lengkapi dengan fasilitas seperti AC, kipas angin, tv led, dan masih banyak lagi. Walaupun sesekali membuat konten di Universitas Indonesia, namun Didik (panggilan Didik Rahmadi) tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, membawa hand sanitazer dan menggunakan masker.

Mantan supervisor Wisma Prestasi, Gies Andika mengatakan “Situasi pandemi ini membuat teman-teman Wisma Prestasi harus merubah kebiasaan lama dengan kebiasaan yang baru”.

Terakhir, Muhammad Nazarudin mahasiswa Farmasi angkatan 2018 juga membagikan kisah menarik selama melakukan kegiatan di asrama Wisma Prestasi. Azam (panggilan Muhammad Nazarudin) selama pandemi sudah lama tidak keluar asrama dan sesekali keluar itu pun hanya pergi ke warung untuk membeli kebutuhan.

Aktivitas yang Azam lakukan di asrama selama pandemi yaitu dirinya suka bernyanyi, menghibur, dan tentunya mengaji. Dirinya mengeluh bosan harus seperti ini terus, dirinya mengatakan ingin pergi mudik dan bertemu keluarga di Indramayu.

Harapan mahasiswa Wisma Prestasi pada bulan Ramadhan 1442 ini yaitu semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, agar segala aktivitas bisa kembali normal seperti dulu lagi. Mereka juga mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker apabila bepergian keluar rumah, dan mencuci tangan atau hand sanitazer.

Semoga Allah SWT melindungi kita semua dari virus Covid-19 dan bagi yang terinfeksi segera sembuh dengan diangkatnya virus tersebut dari tubuh kita, Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin …

Please follow and like us: