Yankesling Jatimulya Cilodong Depok

Yankesling atau layanan kesehatan keliling kali ini dilakukan di Jatimulya Cilodong Depok. LAZ Zakat Sukses bersama posmaja sukses menjalankan program tersebut. salah seorang staff program dari LAZ Zakat Sukses yang menghadiri acara program yankesling “Andhika” yaitu untuk meliput kegiatan acara tersebut.

Dalam program yankesling di Jatimulya Cilodong Depok dihadiri oleh beberapa tokoh penting diantaranya ada Ibu Dokter, Ibu Camat, Bapak Lurah, Ketua LPM, serta Ibu RW 02. Posmaja yang ada di RW 02 ini merupakan pionir pertama kali yang ada layanan posyandu remaja. sesusai dengan namanya, Posmaja Posyandu Remaja dalam kegiatan yankesling ini dihadiri sejumlah remaja untuk melakukan konsultasi kesehatan dan penimbangan yang berusia 12-21 tahun. Namun, tidak hanya para remaja yang hadir untuk konsultasi kesehatan ada juga para pasien dari kalangan dewasa dan lansia serta ada juga bazar baju yang dijual dengan harga Rp 1.000 – Rp 5.000 Posmaja terdiri dari 30 anggota kepengurusan yang diketuai oleh Bang Imam Saputra dan dibina Oleh Ibu Andriyani Zahroh.

sebelum acara tersebut dimulai terlebih dahulu ada pembacaan ayat suci al quran yang dibacakan oleh salah satu remaja binaan posmaja. selanjutnya beberapa tokoh penting memberikan sambutan-sambutannya, dimulai dari ketua posmaja Bang Imam Saputra serta ada juga Ibu Andriyani selaku pembina dari Posmaja yang dalam sambutannya terus mengajak generasi pemuda-pemudi untuk terus kreatif, inovatif dan semangat.

kemudian dilanjutkan sambutan dari ketua LPM Bapak Sabeni, yang isi sambutannya memberikan pesan bahwa “remaja ini akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan diwilayah tersebut”. selanjutnya sambutan dari bapak Lurah H Ma’ruf yang berharap “bahwa yankesling harus terus berjalan dan  diadakan disejumlah wilayah kota depok”. tidak ketinggalan juga Ibu camat yang hadir dalam acara tersebut memberikan sambutan dengan diadakannya posmaja ini meminimalisir para remaja-remaja yang suka nongkrong dan mengadakan kegiatan ngatif. ucap Ibu “Ika Rofikoh” yang menjabat sebagai Camat didaerah tersebut serta sambutan terakhir yaitu dari Ibu Dokter, Ibu Dr Ambar yang mengajak untuk selalu menjalankan pola hidup sehat dan menjauhi narkoba.

Selanjutnya ada juga launching bank sampah yang diketuai oleh Bapak Herman. Kemudian, Acara pemeriksaan, konsultasi kesehatan dan juga penimbangan langsung dijalankan seusai sambutan-sambutan dari tokoh penting disampaikan.

TRANSFER DONASI :

Bank Syariah Mandiri : 703 9797 498
Bank Mega Syariah : 100 0136 126
Bank DKI Syariah : 705 091 111
BRI Syariah : 100 5856 333
BNI Syariah : 828 111 1111

KONFIRMASI TRANSFER 0822 11627700

AN. YAYASAN ZAKAT SUKES

@zakatsukses

#SahabatZakatMenebarManfaat #ZakatSukses #RamadhanBerseri #BekerjaBersamaUntukGerakanZakatIndonesia

Head Office :
Jl. KH. M. Yusuf Raya No. 95
Kel. Mekarjaya, Kec. Sukmajaya-Depok
Telp. (021) 771 0964, WA Center 082211627700