Wisma Prestasi, Program Beasiswa Zakat Sukses untuk Mahasiswa RIK UI

Penulis : Alfin Heriagus

DEPOK, www.zakatsukses.org- Lembaga Amil Zakat Sukses memiliki banyak program beasiswa pendidikan, salah satunya yaitu Wisma Prestasi (29/04/2021).

Wisma Prestasi merupakan sebuah asrama gratis untuk mahasiswa Rumpun Ilmu Kesehatan (Kedokteran, Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, Kedokteran Gigi, dan Farmasi) Universitas Indonesia. Beasiswa ini merupakan kolaborasi antara Biman Foundation dan Zakat Sukses.

Syarat untuk menjadi bagian dari beasiswa Wisma Prestasi ini yaitu mahasiswa berjenis kelamin laki-laki dan beragama islam yang berkuliah di RIK UI. Program Wisma Prestasi berdiri pada tahun 2018 hingga saat ini 2021 terus berjalan.

Total sudah ada dua angkatan yang merasakan manfaat dengan adanya Wisma Prestasi. Angkatan satu terdiri dari 8 mahasiswa yang berasal dari 3 orang fakultas ilmu keperawatan, 2 orang farmasi, 2 orang kedokteran Gigi, dan seorang kedokteran. Sedangkan angkatan satu terdiri dari 7 mahasiswa yang berasal dari 4 orang ilmu keperawatan, 2 orang farmasi, dan seorang kedokteran gigi.

Setiap angkatan memiliki kesempatan untuk mendapatkan beasiswa Wisma Prestasi selama dua tahun. Visi adanya beasiswa ini yaitu untuk membentuk karakteristik pemimpin yang berkarakter, berkompeten, dan berprestasi baik di kampus maupun di kehidupan pasca kampus.

Foto diambil sebelum adanya Pandemi Covid-19

Misi dari program Wisma Prestasi ini yaitu untuk memberikan pendidikan karakter dan kepemimpinan, memberikan pendidikan dasar-dasar ilmu syariah, serta memberikan pendampingan (Coaching) keilmuan sesuai dengan bidang studi.

Direktur Wisma Prestasi Tino Gaus mengatakan “Wisma Prestasi ini didirikan untuk mencetak mahasiswa yang sudah terpilih agar memiliki karakter yang berkompeten dan tentunya dapat berguna di kehidupan pasca kampus dengan prestasi yang di miliki”.

Wisma Prestasi sendiri memiliki berbagai program seperti leadership talk, kajian syariah, kajian akademik, kunjungan expert, tahsin dan tahfidz al-quran, berkah pagi, pengembangan diri, serta olahraga.

Please follow and like us: