Warga RW 20 Abadijaya; “ Kami sangat mendukung dan mengapresiasi program RW Cahaya Sukses Ini”

Senin malam, pada 22 Juli 2019 LAZ Zakat Sukses berkesempatan untuk bersilaturahmi kepada para warga RW 20 dan beberapa tokoh masyarakat. Kegiatan silaturahmi ini dibarengi oleh acara pengajian khusus bapak – bapak RW 20. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang memang sudah menjadi kebiasaan warga RW 20 setiap malam Selasa.

Ketua RW 20 (Sarbini Syarief) dan Ketua RT 07 (Sa’adih) sedang berfoto disamping banner RW Cahaya Sukses

kegiatan pengajian ini diadakan sebagai bentuk Capacity Building yang merupakan tujuan program dari RW Cahaya Sukses antara LAZ Zakat Sukses dan YBM PLN. Dalam implementasi pembentukan karakter / capacity building, diharapkan masyarakat RW 20 dapat menjadi contoh baik dan menjadi role model bagi RW lainnya. Karena dalam capacity building ini akan difokuskan pada pengembangan sikap dan perilaku masyarakat menuju lebih baik.

Bertempat di kediaman Ketua RT 07, pengajian ini dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat. Diantaranya adalah bapak Sarbini Syarief selaku Ketua RW 20, bapak Sa’adih selaku RT 07, bapak Abdul Latief selaku RT 01, dan juga Ustadz Ujang selaku guru dan ustadz di RW 20. Pengajian rutin tersebut beragendakan pembacaan tahlil dan lantunan surah Yaasin serta ditutup dengan tausiyah singkat yang disampaikan oleh Ustadz Ujang.

Muhammad Rizki Akbar, Manager Program LAZ Zakat Sukses sedang memberikan penjelasan program RW Cahaya Sukses

Pada pertemuan tersebut, LAZ Zakat Sukses diberikan kesempatan untuk memberikan penjelasan mengenai program RW Cahaya Sukses kepada para warga RW 20 khususnya para bapak – bapak yang ada di RW 20. Dalam penjelasannya, Muhammad Rizki Akbar selaku manajer program LAZ Zakat Sukses menjelaskan bahwa potensi sumber daya manusia di RW 20 Abadijaya sangat besar. Namun potensi tersebut tidak dapat dilakukan secara maksimal karena masyarakatnya belum terarah secara maksimal. Dengan program RW Cahaya Sukses ini, diharapkan masyarakat lebih mengembangkan kemampuannya dan terlatih sebagai sumber daya manusia yang efisien.

Mewakili warga RW 20, bapak Sarbini Syarief selaku ketua RW 20 mengucapkan terima kasih kepada LAZ Zakat Sukses dan YBM PLN atas kerjasama program yang mereka harap dapat membuat warga RW 20 menjadi lebih baik dan berdaya, khususnya dalam pemberdayaan ekonomi. Mereka juga berharap program yang berhubungan dengan capacity building dapat menjadi titik balik mereka untuk berhijrah menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.