Update Terkini Pembangunan SMA Terbuka Zakat Sukses


Update Terkini Pembangunan SMA Terbuka Zakat Sukses – Jumat (14/01/2022) Alhamdulillah progres administrasi perizinan pembangunan SMA Terbuka Zakat Sukses di tanah wakaf mengalami perkembangan. Meskipun belum dimulai proses pembangunan gedung, namun seluruh kelengkapan berkas perizinan pembangunan gedung yang nantinya akan menjadi tempat sekolah bagi siswa-siswi SMA Terbuka, telah rampung di serahkan pada awal Januari 2022 kepada pemerintah Kota Depok, dan dinas-dinas terkait.

“Insya Allah untuk segala berkas perizinan telah kami serahkan kepada pemkot, maupun dinas terkait, harapannya setelah mendapatkan restu izin, kami akan segera membangun gedung SMA Terbuka secepat mungkin kalau bisa akhir Januari ini,” ujar Manager Program LAZ Zakat Sukses, Akbar. Akbar memohon doa dan dukungan dari sahabat sekalian agar kebaikan yang akan kita laksanakan diberikan kemudahan, kelancaran, dan keberkahan selama progres berlangsung.

Lebih lanjut, Akbar menampilkan desain gedung yang nantinya akan dibangun kedepannya. Dengan menerapkan metode gedung bertingkat, bangunan SMA terbuka ini akan dikelilingi taman di area gedung. Tujuannya adalah agar siswa-siswi SMA Terbuka nantinya dapat merasakan duduk di bangku taman tepat di sebelah gedung baik pada saat jam istirahat maupun di jam lainnya. “Nanti gedungnya akan bertingkat agar kita sisakan sebagian untuk dijadikan halaman parkir, juga taman,” tuturnya.

Akbar berharap agar proses bangunan dapat segera dilakukan jika tidak memungkinkan di akhir Januari, maka Insya Allah dengan restu direktur Zakat Sukses, dan dewan pembina, di akhir Ramadhan dapat segera terlaksana. Dalam menunggu proses pembangunan usai, saat ini siswa-siswi SMA Terbuka sedang menempuh pendidikan jarak jauh secara online. Namun, jika mengharuskan tatap muka, SMA Terbuka Zakat Sukses menggunakan Aula kantor pusat LAZ Zakat Sukses.

Dalam pelaksanaan Ujian Akhir Semester Ganjil misalnya, para siswa melakukan ujian secara tatap muka di pertengahan Desember di Aula Zakat Sukses. Meski demikian, baik guru maupun siswa tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat seperti penggunaan handsanitazer, masker, maupun penjagaan jarak dari satu kursi ke yang lainnya.