Ujian Masuk SMATer Zakat Sukses Tahun Ajaran 2020 – 2021

Pada akhir tahun 2018, Dinas Pendidikan Kota Depok melaporkan sekitar 5.000 siswa di kota Depok terancam putus sekolah, 1.700 anak rata – rata berasal dari tingkat Sekolah Menegah Atas.


Untuk mengurangi angka putus sekolah tersebut, LAZ Zakat Sukses melalui program SMA Terbuka hadir sebagai solusi pendidikan untuk masyakat, terutama bagi mereka yang memiliki keterbatasan dalam segi ekonomi.


SMA Terbuka LAZ Zakat Sukses telah berjalan sejak tahun 2015, dan sudah memiliki 4 angkatan. Tahun ajaran baru ini LAZ Zakat Sukses membuka pendaftaran untuk Angkatan kelima yang dilaksanakan pada tanggal 23 dan 24 Juli 2020.


Proses tes penerimaan siswa baru SMA Terbuka Zakat Sukses dilakukan dengan 2 tahap. Pada tahap pertama, terdiri dari tes pengetahuan umum dan tes membaca Alquran. Dan di tahap kedua, terdiri dari tes IQ dan tes kepribadian.


Hal tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti: pengecekan suhu tubuh bagi para calon siswa – siswi serta orang tua murid, cuci tangan dengan sabun, pemakaian masker, serta memberlakukan physical distancing saat pelaksanaan tes


Melalui rangkaian tes masuk ini, diharapkan dapat menghasilkan siswa – siswi yang unggul dan berkarakter islami di Kota Depok ini.