Tim Ekspedisi LAZ Zakat Sukses Tanggap Bencana Gempa Lombok NTB

Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat kini sedang diguncang oleh gempa, pulau 1000 masjid merupakan julukan dari pulau Lombok yang menjadi daya tarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Gempa berkali-kali yang mengguncang Lombok membuat pulau 1000 masjid kini luluh lantah dengan tanah. Masjid, mushola, sekolah, dan bangunan infrastruktrur penunjang ekonomi lainnya kini tak lagi tegak berdiri.

Ratusan jiwa meninggal, ribuan jiwa mengungsi. banyak tempat tinggal masyarakat rata dengan tanah sehingga membuat warga kini tinggal di tenda-tenda pengungsian. Kini anak-anak pulau 1000 masjid pun sulit untuk belajar di sekolah karena sekolah meraka yang hancur akibat guncangan gempa.

LAZ Zakat Sukses yang merupakan salah satu lembaga yang aktif dalam kegiatan sosial di kota Depok peduli dengan para korban bencana gempa lombok. LAZ Zakat Sukses menyakurkan donasi dengan dua tahap penyaluran yang pertama dilakukan di Desa Sambik Elen Kec. Bayan Kab. Lombok Utara NTB. LAZ Zakat Sukses memberangkatkan dua orang relawannya menuju lokasi yang terkena dampak gempa yaitu di Desa Sambik Elen pada tanggal 2 Agustus 2018. Di desa tersebut relawan LAZ Zakat Sukses membantu pendistribusian logistik untuk para pengungsi yang terkena dampak gempa bumi.

Penyaluran tahap dua LAZ Zakat Sukses kembali memberangkatkan relawannya menuju Lombok. Kali ini 3 orang relawan yang diberangkatkan menggunakan Ambulance sebagai sarana transportasi menuju lokasi bencana. selama di Lombok relawan LAZ Zakat Sukses berhasil membangun beberapa bangunan infrastruktur darurat di dua desa yakni desa Labuh Pandan Kec. Sambelia Kab. Lotim NTB dan desa Sugian Kec. Sambelia Kab. Lotim NTB. Infrastruktur darurat yang dibangun terdiri dari :

  1. Mushola darurat Desa Labuh Pandan Kec. Sambelia Lombok Timur
  2. Sekolah Darurat Desa Sugian Kec. Sambelia Lombok Timur
  3. MCK Darurat Desa Sugian Kec. Sambelia Lombok Timur

Selain membangun infrastruktur darurat relawan LAZ Zakat Sukses juga memberikan dongeng dan juga trauma healing untuk para anak-anak pengungsi di dua desa tersebut (Labuh Pandan dan Sugian) Serta pendistribusian logistik, kebutuhan pokok dan terpal.

Terimakasih kepada seluruh muzaki/donatur yang sudah mempercayai LAZ Zakat Sukses untuk menghinpun dana ziswaf serta mempercayai LAZ Zakat Sukses untuk meyalurkan bantuan bencana gempa bumi ke Lombok NTB.

Transfer Donasi :

Bank Syariah Mandiri:
703 9797 498

BNI Syariah:
828 111 111 1

Bank Mega Syariah:
1000 136 124

Bank DKI Syariah
705 091 11111

Semua rekening a.n Yayasan Zakat Sukses

CP : 0822-1162-7700

Tambahkan angka 12 sebagai kode transfer bencana gempa Lombok

Contoh:
Rp5.000.012

​Fanpage: @zakatsukses​
​Instagram: @zakatsukses​
Website: www.zakatsukses.org

#LAZZakatSukses #​Sahabat ZakatMenebarManfaat  #TanggapBencanaLombok #PrayForLombok

Head Office :
Jl. KH. M. Yusuf Raya No. 95
Kel. Mekarjaya, Kec. Sukmajaya-Depok
Telp. (021) 771 0964, WA Center 082211627700