Tanggap Wabah COVID-19, Zakat Sukses Bagikan Makanan ke Rumah Sakit Bersama Kitabisa.com

Ditengah pandemi COVID-19 yang sedang melanda hampir semua penjuru dunia, para tenaga kesehatan berjuang di garda terdepan. Mereka melawan rasa takut dan mengorbankan dirinya demi kesembuhan pasien terjangkit COVID-19 yang saat ini terus bertambah. Namun, mereka tetap memberikan senyum dan semangat kepada para pasien dari dalam masker dan pakaian APD (Alat Pelindung Diri) berlapis.

Nampaknya gelar “pahlawan” cocok disandang mereka untuk saat ini. Ditengah keterbatasan, mereka masih berupaya menolong para pasien terdampak. Lapar, haus, dan keinginan buang air harus mereka tahan karena badan yang terbungkus APD tidak boleh terpapar setelah dikenakan.

Para Tenaga Kesehatan di RSUI

Oleh karena itu untuk menghargai dan memberikan apresiasi kepada mereka, LAZ Zakat Sukses bekerja sama dengan Kitabisa.com menggelar sebuah program #bisamakan. Program ini berbentuk pemberian makanan bergizi siap santap kepada para tenaga kesehatan yang berjuang di rumah sakit. Program yang dilaksanakan pada 01 dan 03 April 2020 itu dilaksanakan di tiga titik rumah sakit di Kota Depok yang melayani pasien terdampak COVID-19. Rumah sakit tersebut adalah RSUI, RS Bhayangkara Brimob, dan RSUD Kota Depok.

Makanan yang Dibagikan ke RS di Kota Depok

Sebanyak 1200 porsi makanan yang dibagikan bertujuan agar para dokter, suster, dan para staff di rumah sakit dapat menikmati makanan yang enak dan sehat. Makanan yang dibagikan adalah makanan yang steril dimana pembuatannya diawasi dan harus higienis. Selain itu, porsi dan lauk pada makanan yang diberikan adalah porsi yang mengandung 4 sehat 5 sempurna.

dr. Nova, selaku kepala dokter gugus COVID-19 mengucapkan terima kasih kepada pihak LAZ Zakat Sukses dan Kitabisa.com. Dengan adanya bantuan tersebut, mereka dapat mengonsumsi makanan yang enak dan sehat. Serta dapat menjadi tambahan energi dan semangat bagi mereka.