Sinergi Atasi Pandemi, Zakat Sukses bersama BAZMA Pertamina Salurkan Paket APD dan Paket Lebaran

Semangat berbagi ditengah pandemi kian meninggi. Solidaritas kepada saudara yang membutuhkan kian terlihat. Masyarakat berbondong – bondong memberikan pemberian terbaiknya kepada mereka – mereka yang sedang kesulitan akibat pandemi COVID19 di Indonesia tahun 2020 ini. Mulai dari masker, sabun cuci tangan, hand sanitizer, dan sembako senantiasa terlihat menumpuk di badan – badan amal maupun komunitas galang dana.

Seperti LAZ Zakat Sukses contohnya, bersama BAZMA Pertamina yang merupakan salah satu lembaga sosial pengelola zakat, mereka membuat kolaborasi dalam menyalurkan bantuan yang masyarakat berikan. Pada Selasa, 19 Mei 2020 LAZ Zakat Sukses bersama BAZMA Pertamina menyalurkan paket Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker untuk tenaga kesehatan dan juga paket lebaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

Paket lebaran yang berisi biskuit, sirup, dan beberapa wafer khas lebaran diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi dari sisi ekonomi. Para pekerja informal seperti ojek online dan pedagang serta pemulung menjadi konsen utama bantuan tersebut. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan kebahagian mereka dalam menyambut hari Raya idul Fitri mendatang.

Sedangkan paket APD disalurkan kepada para tenaga kesehatan yang berada di empat Puskesmas di Kota Depok. Keempat Puskesmas tersebut adalah Puskesmas Abadijaya, Puskesmas Tugu, Puskesmas Kedaung, dan Puskesmas Pengasinan. Pemberian paket masker ini diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan para tenaga kesehatan akan APD terutama masker di masa pandemi ini.

dr. Nunu (berjilbab) bersama Fahru, Relawan Zakat Sukses saat Penyerahan Bantuan APD Masker

Para tenaga kesehatan merasa senang atas pemberian sembako ini. dr. Nunu selaku salah satu dokter di Puskesmas Kedaung mengucapkan rasa terima kasihnya ketika diberikan bantuan paket APD masker ini. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang peduli akan tenaga kesehatan yang sedang berjuang melawan pandemi COVID19.