Salurkan 1000 Bingkisan Ramadhan, Zakat Sukses Berkolaborasi Dengan Kimia Farma UB Depok

Menangani pandemi COVID19 yang belum menemukan titik terang tentunya tidak bisa dilakukan seorang diri. Diperlukan sebuah kerjasama dan asa yang kuat untuk mengimbangi pandemi ini menjadi stabil. Oleh karena itu, peranan dari tiap individu dan kesadaran bersama dibutuhkan pada kasus ini.

Begitu halnya dengan LAZ Zakat Sukses, bersama Kimia Farma UB Depok lembaga tersebut bersama – sama meluncurkan program Sinergi 1000 Bingkisan Ramadhan. Peluncuran program tersebut dilakukan pada hari Selasa, 19 Mei 2020 di Masjid Sholahuddin, RW 20, Abadijaya, Sukmajaya, Kota Depok.

Program tersebut berupa penyaluran bantuan sembako pada masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID19 dari sektor ekonomi. Mereka yang kebanyakan tidak bekerja karena “dirumahkan” dan di-PHK sangat sulit untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Bahkan banyak dari mereka yang terpaksa menjual barang berharga untuk menyambung hidup.

Paket tersebut berisi beras, sarden, susu, kopi, teh dan peralatan mandi. Dengan adanya paket tersebut diharapkan dapat membantu mereka untuk bertahan melewati era pandemi ini.

Para warga merasa senang atas diberikannya bantuan tersebut. Mereka merasa terharu karena beberapa hari kesulitan mendapatkan makanan. Mereka berharap, pandemi dapat selesai dan mereka dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala.