Senyum Bahagia Bersama Zakat Sukses dan Kitabisa dalam Hadapi Corona

Meski sudah memasuki bulan Juni 2020, nampaknya pandemi Corona/COVID19 belum memberikan tanda untuk menyerah. Virus yang muncul di Indonesia sejak Maret 2020 tersebut masih memberikan teror kepada masyarakat Indonesia. Walaupun tingkat sembuh di Indonesia sudah lebih besar dari tingkat kematian akibat COVID19 ini, masih ada tugas yang harus diselesaikan untuk memberantas dampak akibat pandemi ini.

Pada tanggal 20 Juni 2020, LAZ Zakat Sukses bersama Kitabisa.com dan lambe turah bersinergi dalam memberantas dampak COVID19 dengan cara memberikan bantuan kepada masyarakat berupa paket sembako. Masyarakat yang penghasilannya berkurang akibat pandemi diberikan bantuan sembako yang berisi beras, mie instan, sarden, gula, telur, minyak goreng, dan juga masker.

Sebanyak 100 paket tersebut diberikan kepada masyarakat terdampak di kecamatan Sawangan, kota Depok. Penyaluran dilakukan dengan metode ‘door to door’. Metode ini dilakukan agar mengurangi risiko berkerumun. Selain itu, dengan menggunakan metode tersebut penerima manfaat dapat tepat sasaran.

Warga yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada LAZ Zakat Sukses dan pihak yang terlibat. Mereka merasa sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan. Mereka berharap, pandemi dapat segera usai dan mereka dapat kembali beraktivitas seperti biasanya.