Selamatkan Riau, SDN Gedong 12 Pagi Adakan Dongeng Berapi

Aksi heroik siswa SDN Gedong 12 Pagi untuk menolong warga Riau dan sekitarnya yang sedang terkena bencana asap selama tiga bulan terakhir ini. Seluruh siswa berkumpul di lapangan SDN Gedong 12 Pagi dan tampak rapi berbaris mendengarkan dongeng dan penyuluhan mengenai dampak bencana dari LAZ Zakat Sukses.

Dongeng yang dilakukan pada tanggal 04 Oktober 2019 itu dilakukan dalam rangka aksi peduli masyarakat Riau dan sekitarnya karena terkena asap dari kebakaran hutan dan lahan yang berlangsung selama 2 bulan terakhir. Anak-anak disuguhkan mengenai kepedulian dan dampak bencana asap lewat hiburan berupa dongeng dan senam.

Kak Didi UK membuka “buku Berapi” nya

Kak Didi UK, selaku pendongeng selalu memberikan hal baru yang membuat anak-anak berdecak kagum. Hal yang menarik adalah saat Kak Didi UK membuka sebuah buku, lalu buku itu terbakar. Riuh anak-anak langsung pecah melihat fenomena tersebut.

Dongeng tersebut diberikan untuk mengedukasi dampak dan bagaimana efek dari bencana asap di Riau. Setelah itu anak-anak dibimbing oleh pihak sekolah untuk berdonasi.

Mereka berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat membuka kita menjadi lebih simpati dan berbagi kepada sesama kita yang membutuhkan.