SDI Ramah Anak Salurkan Kepedulian Asap Riau dan Kalimantan

Belahan Indonesia bagian Barat dan bagian Tengah sedang dilanda kesusahan yang amat berat. Ditengah kekeringan yang membuat masyarakat sulit mencari air bersih, mereka juga dilanda kabut asap kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA) sejak tiga bulan terakhir.

Bencana tersebut membuat masyarakat Indonesia tergerak untuk membantu Riau dan Kalimantan. Salah satunya adalah Sekolah Dasar Islam (SDI) Ramah Anak. Bersama LAZ Zakat Sukses, SDI Ramah Anak mengajak para siswanya untuk membantu saudara-saudara yang sedang kesusahan di Riau lewat donasi pada Senin, 30 September 2019.

Kak Fauzan sedang berdongeng ditengah para murid SDI Ramah Anak

LAZ Zakat Sukses digandeng sebagai lembaga yang dipercayakan untuk menyalurkan bantuan ke titik-titik bencana. Bantuan-bantuan tersebut nantinya akan dibelikan alat bantu pernafasan, pangan, dan juga support system. Penyaluran tersebut nantinya akan disalurkan oleh tim Aksi Tanggap Bencana LAZ Zakat Sukses.

Lewat dongeng yang diberikan oleh kak Fauzan selaku pendongeng nasional, para siswa yang terdiri dari kelas 1-6 SDI Ramah Anak itu terhanyut dan ikut merasakan bagaimana sulitnya dan susahnya merasakan udara bersih di daerah terdampak kabut asap tersebut.

Anak-anak SDI Ramah Anak gembira mendengarkan dongeng kak Fauzan

Riuh anak-anak terdengar memenuhi ruangan serbaguna SDI Ramah Anak tersebut. Dalam dongengnya, kak Fauzan berpesan agar menjaga lingkungan dan membantu sesama sebagai bentuk kepedulian dan melatih kedermawanan sejak dini.

Setelah dongeng, dilakukan penggalangan dana yang dikoordinir oleh bapak Asep selaku Kepala Sekolah SDI Ramah Anak. Donasi tersebut merupakan gabungan dari donasi anak-anak dan para orang tua murid SDI Ramah Anak. Penyerahan donasi kepada LAZ Zakat Sukses dilakukan secara simbolis oleh Kepala Sekolah dan para murid SDI Ramah Anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *