SDI Al Barkah: Berbagi itu Indah

Suasana pagi lapangan Sekolah Dasar Islam (SDI) Al Barkah, Kota Depok pada Jum’at 27 September 2019 tidak seperti hari biasanya. Kerumunan anak-anak yang merupakan siswa-siswi SDI Al Barkah terlihat sudah duduk rapi berbaris dilapangan. Mereka sedang asyik mendengarkan dongeng yang diberikan oleh LAZ Zakat Sukses pada pagi itu.

Kak Ryan sedang memberikan anak-anak dongeng lewat lantunan shalawat

Bersama kak Ryan selaku pendongeng nasional dan juga LAZ Zakat Sukses, anak-anak diberikan pengetahuan mengenai indahnya berbagi. Bukan tanpa alasan, acara dongeng ini merupakan salah satu langkah tanggap bencana yang dilakukan LAZ Zakat Sukses bersama SDI Al Barkah untuk penggalangan dana korban asap Riau.

Riau yang sudah hampir tiga bulan diselimuti asap tebal akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sangat membutuhkan pertolongan. Banyak dari anak-anak dan lansia terkena penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Akut) dan sektor transportasi seperti bandara pun terkena imbasnya karena tebalnya kabut asap.

Oleh karena itu, LAZ Zakat Sukses bersama beberapa sekolah di Kota Depok bekerja sama dalam penggalangan dana untuk korban Riau. SDI Al Barkah adalah salah satu sekolah yang menjalin kerja sama dengan LAZ ZAkat Sukses.

Penggalangan dana dilakukan menggunakan kotak sunduq. Penyerahan donasi dilakukan secara simbolis bersama Ustadz Indra selaku Wakil Ketua SDI Al Barkah. Nantinya, donasi ini akan disalurkan oleh tim Aksi Tanggap Bencana LAZ Zakat Sukses yang sedang ada di lokasi bencana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *