Sayangi Ibumu Seperti Aira Menyayangi Ibunya


Sayangi Ibumu Seperti Aira Menyayangi Ibunya – Sosok gadis yang layak menjadi seorang panutan dalam kehidupan sehari-hari ini layak kita tiru perilakunya karena ketulusan hatinya dalam menyayangi ibunya. Gadis tersebut bernama Aira Safana Nedy atau terbiasa dipanggil dengan sebutan Aira. Aira adalah anak asuh yang saat ini masih berusia 11 tahun dan sedang menempuh pendidikan Sekolah Dasar (SD) kelas 5. Dalam menjalani kehidupannya, ia merupakan sosok anak yang dekat dengan ibundanya.

Ibu Neneng Sumiyati, sebagai ibu kandung dari Aira mengatakan jika Aira adalah anak yang dekat dengan dirinya. Kehilangan sosok ayah dalam hidupnya membuat kasih sayang Aira kepada ibunya tiada batas. Ibunya mengaku jika Aira sangat tulus dan akan selalu menyayanginya meskipun dunia telah memisahkan keduanya. Ibu Neneng juga mengungkapkan jika Aira rutin membantu dirinya dalam membersihkan rumah seperti menyapu, mencuci piring, mengelap kaca, dan terkadang membantu memijat ibunya jika merasa pegal-pegal.

Ketulusan dan perilaku inilah yang perlu patut kita tiru untuk dilakukan kepada ibu kita masing-masing untuk selalu mencintai serta menyayanginya. Lebih lanjut, Aira juga memiliki hobi sama halnya dengan anak pada umumnya. Saat ini, Aira hobi bersepeda dengan teman-teman di rumahnya. Teman sepeda Aira pun rata-rata masih di bawah usia dirinya, sehingga ia selalu dipanggil dengan sebutan kakak. Namun, menurutnya bermain dengan teman tidak perlu memandang umur, yang terpenting bagi dirinya ia dapat bahagia juga dapat membahagiakan teman-temannya.

Selain menyibukkan diri dalam menjalani hobi, Aira juga masih tetap aktif mengaji di pengajian yang lokasinya tak jauh dari rumahnya. Kerutinannya dalam mengikuti pengajian sudah ia lakukan sejak kelas 1 SD dan hingga kini masih berlanjut dan akan tetap berlanjut. Aira juga sosok yang dikagumi oleh teman-temannya karena keceriaannya dalam kehidupan sehari-hari. Aira adalah sosok anak yang ceria, mudah berbaur, dan asik jika diajak berinteraksi. Hal inilah yang membuat dirinya dikagumi oleh teman-temannya.

Lucky Farel Zulkarnaen selaku kakak asuh yang menemani dan mengajar Aira selama program pengajaran Orang Tua Asuh mengatakan jika Aira adalah sosok gadis yang periang, patuh, dan sangat ramah. Ia juga merupakan sosok anak yang pintar dan rajin mengerjakan tugas sekolah.

“Aira orangnya rajin banget, kadang kalo kita tiba di rumahnya mau mengajar, Aira dalam kondisi sedang mengerjakan tugas sekolahnya,” ujar Lucky. Sementara itu, Didiek Cahyadi selaku partner yang menemani Lucky selama proses pengajaran menambahkan jika Aira adalah anak yang aktif bertanya, dan tulisannya sangat rapi.

“Kami pastinya mendoakan yang terbaik untuk Aira dan keluarga, agar Aira dapat sukses di masa yang akan datang,” jelasnya.