Rumah Tahfidz Sukses Lansia Gelar Mabit di Cisarua Bogor


Pada tanggal 26-27 Agustus 2022, Rumah Tahfidz Sukses Lansia menggelar Malam Bina Iman & Taqwa (Mabit) di Wisma Arga Mulya Cisarua Bogor. Selain Rumah Tahfidz Sukses Lansia, kegiatan mabit juga dihadiri oleh jamaah Masjid Jami At-Taubah.

Dengan mengusung tema “Upaya Menggapai Husnul Khotimah”, kegiatan yang diketuai oleh Ibu Hj. Sri Toty telah berjalan dengan tertib, damai, dan penuh kekeluargaan. Tujuan pelaksanaan mabit tersebut guna melaksanakan program MTKI (Majlis Taklim Kaum Ibu), meningkatkan iman & taqwa kepada Allah SWT, mempererat persaudaraan, dan meningkatkan ukhuwah islamiyah.

Kegiatan dimulai dengan sholat Zuhur berjamaah, sholat rawatib, dzikir setiap habis sholat, berdzikir di petang hari, tahsin, tausiyah oleh ustadz, musahabah (renungan malam), qiyamulail, sholat syuruq, dan dilanjutkan keesokan harinya dengan senam. “Saya ketua panitia penyelenggara mabit, ingin mengucapkan terima kasih kepada Zakat Sukses karena telah membantu memberikan dukungan sponsor sehingga kita semua dapat melaksanakan Mabit dengan lancar selama dua hari satu malam,” ujar Ibu Toty.

Saat memanjatkan doa kepada Allah SWT, dengan haru ibu-ibu berdoa, “Ya Allah, kami semua yang hadir saat ini, takdirkan kami masuk surga. Izinkan kami masuk surga, izinkan kami menatap wajahmu ya Allah. Izinkan kami mendapat nikmatnya surga-Mu ya Rabb, kelak kami bertemu Rasulullah SAW. Menatap wajah Rasulullah, diakui menjadi umat Rasulullah. Dan kami mengharapkan mendapat syafaat dari Rasulullah. Kami berjanji, di saat nanti di padang mahsyar, kami bersumpah di hadapan Allah SWT.”

“Inilah sahabat, kita yang bersama malam ini, bertekad dalam patuh. Malam ini, seandainya ada teman di antara kita yang ditakdirkan diizinkan masuk surga, jadikanlah tangan sahabat-sahabat kami sebagai bukti kami pernah bersama dalam kepatuhan dalam kebaikan. Jadikanlah tangan-tangan sahabat kami sebagai bukti kami pernah bersama dalam kebaikan dan kepatuhan,” Doa jamaah di malam Mabit tersebut.

Pada saat senam di keesokan harinya, seluruh peserta yang hadir kompak mengenakan pakaian serba berwarna merah. Mereka terlihat begitu lincah dan bersemangat dalam melakukan gerakan senam. Ditengah kaki yang sering sakit karena usia tua, ditambah mata yang sudah kurang awas melihat huruf-huruf tidak menjadi alasan untuk tinggal diam dalam mengejar ilmu dan berolahraga.

Takjub. Itulah satu kata yang menggambarkan semangat dan antusias dari ibu ibu Rumah Tahfidz Lansia Sukses dan Jamaah Masjid Jami At-Taubah. Usia tidak menjadi penghalang untuk terus beribadah kepada Allah SWT. Semoga kegiatan di atas, dapat menginspirasi kita semua khususnya para pemuda muslim agar tidak kalah semangat dari ibu-ibu lansia dalam menjalankan ibadah kepada Allah SWT. Semoga kita semua selalu dalam jalan yang benar dan lurus, Aamiin ya Rabbal’alamiin.