Resmi, Zakat Sukses Kerjasama Dengan Umet Vakfi Untuk Palestina

Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, alhamdulillah LAZ Zakat Sukses bersama Ummet Vakfi yang merupakan yayasan berbasis wakaf umat telah bekerja sama untuk membantu Palestina dalam menghadapi bulan Ramadhan. Kerjasama tersebut resmi terjalin pada tanggal 17 Mei 2019. Chairman Of Ummet Vakfi, Charif Khodim menyatakan senang bekerjasama dengan LAZ Zakat Sukses terkait bantuan kepada rakyat Palestina yang kini dilanda kesusahan akibat konflik yang kian tak berhenti.

Ummet Vakfi, yang merupakan organisasi Turki non-profit berfokus untuk memprioritaskan kebutuhan masyarakat Palestina dengan melaksanakan program khusus untuk mengembangkan sektor sumber daya manusia dan proteksi wilayah warisan budaya kontemporer di wilayah tersebut.

Dalam kerjasamanya dengan LAZ Zakat Sukses, bantuan berfokus untuk membantu membebaskan lahan lewat program wakaf. Ummet Vakfi telah meluncurkan proyek Meter Persegi yang terinspirasi oleh lingkungan Al-Aqsha yang mempunyai area seluas 144.000 m2 . gagasan di balik proyek ini adalah; setiap meter persegi dari 144 ribu meter masjid Al-Aqsha akan dibeli secara simbolis, semua donasi Wakaf untuk proyek Meter Square/Meter Persegi akan diimplementsikan dalam bentuk proyek yang secara terus menerus Ummet Vakfi jalankan di kota Al-Quds dan masjid suci Al-Aqsha.

LAZ Zakat Sukses memberikan total USD 4000 kepada yayasan Ummet Vakfi dalam bantuan ini. Direktur LAZ Zakat Sukses, Sunarto Zulkifli berharap dengan diberikannya bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang sedang terdampak konflik kemanusiaan disana. Penyaluran kali ini merupakan tahap awal penyaluran dari target 6000 meter persegi.