Refreshing Awal Tahun, Zakat Sukses Adakan Eduwisata Bareng Yatim dan Aromil

Awal tahun merupakan langkah yang tepat untuk merefleksi diri ke belakang dan membangun semangat untuk melangkah ke depan. Ada banyak cara untuk membangun semangat diri agar siap menghadapi tahun yang baru ini.

Salah satu caranya adalah dengan melakukan piknik atau jalan – jalan. Menurut riset, rasa stres┬ábisa berkontribusi terhadap penyakit jantung dan tekanan darah tinggi. Untuk pria dan wanita, liburan setiap 2 tahun sekali, bisa mengurangi risiko penyakit jantung koroner, maupun serangan jantung yang mematikan. Liburan merupakan salah satu cara untuk menghilangkan stres dari pikiran, sehingga jantung bisa sehat dan jauh dari penyakit.

Sehubungan dengan itu, LAZ Zakat Sukses mengadakan program eduwisata bersama anak yatim dan aromil (janda) pada tanggal 2 Januari 2020. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan keceriaan sekaligus edukasi kepada para yatim binaan LAZ Zakat Sukses dan para aromil di awal tahun baru 2020 ini.

Program ini mengambil Taman Mini Indonesia Indah sebagai destinasi. Acara dibagi menjadi dua bagian, yaitu dongeng dan kunjungan eduwisata ke Musemu PPIPTEK. Dongeng dilakukan di Anjungan Nusa Tenggara Barat sebagai titik acara. Dipandu oleh Kak Didi UK selaku pendongeng nasional, para peserta dibuat terhibur.

Kak Didi UK (celana Putih), berinteraksi dengan peserta eduwisata di Anjungan NTB, TMII

Gelak tawa mereka pecah ketika Kak Didi UK meragakan beberapa gestur hewan dan diselingi beberapa teknik sulap ringan. Tak hanya anak – anak, para ibu aromil pun terhibur dengan tingkah Kak Didi UK yang jenaka.

Setelah diberikan dongeng, para peserta diarahkan ke destinasi selanjutnya, yaitu ke Museum PPIPTEK (Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi). Disana peserta disuguhi oleh berbagai macam alat peraga sains dan terapan yang dapat mereka operasikan sendiri. Ada lebih dari 250 alat peraga yang dapat mereka operasikan dan jenisnya beragam. Dengan begitu para peserta tidak merasa bosan.

Salah satu peserta eduwisata sedang mencoba salah satu alat peraga di IPTEK bernama “Human Yoyo”

Acara selesai ba’da ashar dan peserta pulang bersama. Tampak raut wajah ceria mereka atas pengalaman eduwisata di awal tahun baru ini. Mereka berterima kasih kepada LAZ Zakat Sukses dan para donatur atas kebaikan yang diberikan kepada mereka. Mereka berharap para donatur diberikan kemudahan rezeki dan urusannya oleh Allah Subhanahu wata’ala atas kebaikan yang telah diberikan kepada mereka.