Rayakan Tahun Baru Islam LAZ Zakat Sukses Pawai Obor Bersama MT Anak – Remaja di Cipayung Depok

LAZ Zakat Sukses –  Tahun Baru Islam merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad saw. dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Peristiwa bersejarah itu terjadi pada 1 Muharram tahun baru bagi kalender Hijriyah. Namun Tahun Hijrah Rasulullah SAW dari Mekah ke Madinah itu diambil sebagai awal perhitungan bagi kalender Hijriyah.

Kalender Hijriyah secara resmi belum dimulai ketika zaman Rasulullah S.A.W. Kalender ini hanya dimulai pada zaman Khalifah Arrasyidin kedua yaitu Umar al-Faruq R.A. Ada beberapa saran dari para sahabat untuk penetapan tanggal bagi Madinah ketika itu, ada yang mengusulkan tahun Islam dimulai ketika kelahiran Nabi Muhammad SAW, ada yang mengusulkan awal tanggal Islam ditetapkan pada hari Rasulullah diangkat sebagai nabi dan rasul tetapi pandangan yang menyarankan awal tanggal Islam pada tanggal hijrah Nabi SAW.

Penetapan ini adalah untuk mengenangkan betapa pentingnya tanggal hijrah yang menjadi perubahan paradigma dalam sejarah agama Islam yang mana pertama kali dalam sejarah Islam seorang nabi dan rasul membentuk pemerintah dengan segala kesulitan dan berhasil membuat hubungan diplomatik dengan beberapa negara serta menyampaikan dakwah Islam secara global sehingga Islam tersebar ke merata dunia.

https://id.wikipedia.org/wiki/Tahun_Baru_Hijriyah

Senin malam, 10 September 2018 yang bertepatan dengan jatuhnya tahun baru islam 1440 H Salah satu lembaga yang aktif dalam kegiatan sosial yaitu LAZ Zakat Sukses mengadakan pawai obor bersama dengan MT. Muta’alim yaitu Majelis Ta’lim anak-anak yang menjadi binaan salah seorang amil yang bekerja di LAZ Zakat Sukses di Jembatan Serong Lingkungan RW 02 Cipayung Depok.

“Pawai obor ini merupakan pawai obor pertama yang kami lakukan selama MT ini berdiri, hal ini merupakan sebuah momen yang bersejarah bagi MT kami dapat berkolaborasi dengan LAZ Zakat Sukses, Harapan kedepannya MT kami mampu memberikan atau mengadakan program-program yang bermanfaat untuk anak-anak disekitar lingkungan. Ucap Andhika yang menjadi guru ngaji di MT. Muta’alim yang sekaligus menjadi seorang Amil di LAZ Zakat Sukses”

Kurang lebih sebanyak 50 anak baik ikhwan maupun akhwat yang ikut bergabung dalam kegiatan pawai obor mengililingi lingkungan RW 02 Cipayung Depok. Lantunan sholawat Nabi Muhammad SAW yang dilantunkan oleh anak-anak menambah kegiatan terebut menjadi lebih bermakna dan positif. Kegiatan ini pun di dukung oleh beberapa aparatur pemerintah setempat seperti ketua RT dan Ketua RW Kel. Cipayung Kota Depok.

Transfer Donasi :

Bank Syariah Mandiri:
703 9797 498

BNI Syariah:
828 111 111 1

Bank Mega Syariah:
1000 136 124

Bank DKI Syariah
705 091 11111

Semua rekening a.n Yayasan Zakat Sukses

CP : 0822-1162-7700

Tambahkan angka 12 sebagai kode transfer bencana gempa Lombok

Contoh:
Rp5.000.012

​Fanpage: @zakatsukses​
​Instagram: @zakatsukses​
Website: www.zakatsukses.org

#LAZZakatSukses #​SahabatZakatMenebarManfaat  #TahunBaruIslam1440H #PawaiObor

Head Office :
Jl. KH. M. Yusuf Raya No. 95
Kel. Mekarjaya, Kec. Sukmajaya-Depok
Telp. (021) 771 0964, WA Center 082211627700