Qurban LAZ Zakat Sukses 1439 H

Kurban (Bahasa Arab: قربن, transliterasi: Qurban),yang berarti dekat atau mendekatkan atau disebut juga Udhhiyah atau Dhahiyyahsecara harfiah berarti hewan sembelihan. Sedangkan ritual kurban adalah salah satu ritual ibadah pemeluk agama Islam, dimana dilakukan penyembelihan binatang ternak untuk dipersembahkan kepada Allah. Ritual kurban dilakukan pada bulan Dzulhijjah pada penanggalan Islam, yakni pada tanggal 10 (hari nahar) dan 11,12 dan 13 (hari tasyrik) bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha.

Kisah Habi dan Qabil di kisahkan pada al-Qur’an:

Ceritakanlah kepada mereka kisah kedua putera Adam (Habil dan Qabil) menurut yang sebenarnya, ketika keduanya mempersembahkan kurban, maka diterima dari salah seorang dari mereka berdua (Habil) dan tidak diterima dari yang lain (Qabil). Ia berkata (Qabil): “Aku pasti membunuhmu!”. Berkata Habil: “Sesungguhnya Allah hanya menerima (kurban) dari orang-orang yang bertakwa”. (Al Maaidah: 27)

Ibrahim dan Ismail

Disebutkan dalam Al Qur’an, Allah memberi perintah melalui mimpi kepada Nabi Ibrahim untuk mempersembahkan Ismail. Diceritakan dalam Al Qur’an bahwa Ibrahim dan Ismail mematuhi perintah tersebut dan tepat saat Ismail akan disembelih, Allah menggantinya dengan domba. Berikut petikan surat Ash Shaaffaat ayat 102-107 yang menceritakan hal tersebut.

Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: “Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka fikirkanlah apa pendapatmu!” Ia menjawab: “Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar”. Tatkala keduanya telah berserah diri dan Ibrahim membaringkan anaknya atas pelipis(nya), (nyatalah kesabaran keduanya ), dan Kami panggillah dia: “Hai Ibrahim, sesungguhnya kamu telah membenarkan mimpi itu sesungguhnya demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik. Sesungguhnya ini benar-benar suatu ujian yang nyata, dan Kami tebus anak itu dengan seekor sembelihan yang besar. (Ash Shaaffaat: 102-107)

https://id.wikipedia.org/wiki/Kurban_(Islam)

Salah satu lembaga amil zakat terpercaya di kota dapok, yaitu LAZ Zakat Sukses melaksanakan hari raya Iedul Qurban dengan melaksanakan program #CintaQurban tebar 1000 Qurban untuk kaum dhuafa, pada hari Rabu 22 Agustus 2018.

Kota Depok, pulau lombok yang sedang terkena musibah bencana gempa hingga Rohingya dan juga palestina menerima manfaat dari program #CintaQurban Tebar 1000 Qurban dari LAZ Zakat Sukses.

Lebih dari 5000 Peneriman manfaat yang menerima daging hewan qurban dari program #CintaQurban tahun ini. Mulai dari kota Depok, Lombok, Palestina hingga Rohingya.

Terimakasih kepada para muzaki yang sudah mempercayai LAZ Zakat Sukses untuk mengelola hewan qurban  sehingga daging qurbannya terdistribusi dengan baik dan diterima oleh penerima manfaatyang tepat.

 

Transfer Donasi :

Bank Syariah Mandiri:
703 9797 498

BNI Syariah:
828 111 111 1

Bank Mega Syariah:
1000 136 124

Bank DKI Syariah
705 091 11111

Semua rekening a.n Yayasan Zakat Sukses

CP : 0822-1162-7700

Tambahkan angka 12 sebagai kode transfer bencana gempa Lombok

Contoh:
Rp5.000.012

​Fanpage: @zakatsukses​
​Instagram: @zakatsukses​
Website: www.zakatsukses.org

#LAZZakatSukses #​Sahabat ZakatMenebarManfaat  #CintaQurban #Tebar1000Qurban

Head Office :
Jl. KH. M. Yusuf Raya No. 95
Kel. Mekarjaya, Kec. Sukmajaya-Depok
Telp. (021) 771 0964, WA Center 082211627700