Puncak Sanlat SDI Ramah Anak Ramadhan 1439 H

Depok – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses berhasil menyelenggarakan Pesantren Kilat (Sanlat) pada Selasa (05/06). Diadakan di Sekolah Dasar Islam (SDI) Ramah Anak, Pesantren Kilat kali ini tidak hanya dihadiri oleh murid dari SDI Ramah Anak, tapi juga oleh orang tua/wali murid. Acara ini diadakan bertujuan untuk mempererat silaturrahmi dan sinergi antara orang tua/ wali murid dan juga guru-guru di sekolah. Sebagai wadah berbagi informasi mengenai perkembangan belajar para murid SDI Ramah Anak.

Dalam sanlat ini, antara orang tua/ wali murid dan juga anak-anak dibedakan menjadi dua lokasi. Dibedakannya lokasi acara ini dikarenakan adanya perbedaan rangkaian kegiatan.  Lokasi tempat berlangsungnya acara yang dihadiri oleh orang tua/wali murid diisi dengan tausiyah sedangkan ditempat anak-anak diisi dengan kegiatan mendongeng. Sebelum acara dimulai, setiap hadirin disuguhkan dengan pembacaan QS. Al-Mulk dengan tujuan menambah khidmat berlangsungnya acara.

“ Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat tepat untuk kita memperbaiki diri. Dimana pada bulan ini, setan-setan dibelenggu dan kita dapat memaksimalkan diri dalam melakukan kebaikan. Bulan Ramadhan ini juga menjadi bulan berbagi bagi kita. Maka dari itu marilah kita tumbuhkan semangat berbagi kita, dengan salah satunya ikut serta dalam kegiatan santunan untuk kaum dhuafa dan anak yatim,” jelas penceramah dalam menyampaikan ceramahnya.

Selain tausiyah dan dongeng, acara sanlat ini juga diisi dengan pengumpulan kencleng dari LAZ Zakat Sukses. Adanya kencleng ini bertujuan untuk mengajak anak-anak berbagi sejak dini. Kencleng yang mereka bawa dikumpulkan di gerai LAZ Zakat Sukses yang sudah disediakan di lokasi. Antusiasme anak-anak sangat terlihat saat mereka mengumpulkan kencleng yang mereka miliki, dan setiap dari mereka juga mendapat sticker “pengingat” zakat. Selain itu juga diadakan sunduq Palestina sebagai bentuk kepedulian kepada saudara kita yang ada di Palestina. Acara ini ditutup dengan buka puasa bersama dan shalat Maghrib berjamaah.

TRANSFER DONASI :

Bank Syariah Mandiri : 703 9797 498
Bank Mega Syariah : 100 0136 126
Bank DKI Syariah : 705 091 111
BRI Syariah : 100 5856 333
BNI Syariah : 828 111 1111

KONFIRMASI TRANSFER 0822 11627700

AN. YAYASAN ZAKAT SUKES

@zakatsukses

#SahabatZakatMenebarManfaat #ZakatSukses #RamadhanBerseri #BekerjaBersamaUntukGerakanZakatIndonesia

Head Office :
Jl. KH. M. Yusuf Raya No. 95
Kel. Mekarjaya, Kec. Sukmajaya-Depok
Telp. (021) 771 0964, WA Center 082211627700