Pesantren Kilat Rumah Tahfizh Sukses

Rumah Tahfizh Sukses adalah program yang dilakukan dengan membangun rumah tahfizh sebagai sarana tempat belajar gratis bagi warga dhuafa untuk dapat menghafal, mentadaburi serta mengamalkan Al Qur’an. Walaupun gratis program ini akan dikelola dengan layanan yang profesional dan modern.

Pada Jum’at 10 Mei 2019, LAZ Zakat Sukses melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat dan Buka Bersama dengan santri Rumah Tahfizh Sukses Depok. Kegiatan ini diselenggarakan khusus bagi para akhwat Rumah Tahfizh Sukses. Melibatkan para staff, mulai dari relawan program hingga amil serta dihadiri oleh Ust. Farid Nu’man selaku da’i, Hj. Totti selaku pembina Rumah Tahfizh, Sunarto Zulkifli selaku Direktur LAZ Zakat Sukses, M. Rizki Akbar selaku penanggung jawab program serta orang tua/wali santri.

Dalam sambutannya, Sunarto Zulkifli berharap Rumah Tahfizh Sukses dapat terus menjadi tempat belajar dan menghafal Al Qur’an secara gratis hingga menghasilkan bibit-bibit penghafal Al Qur’an. Ia juga merasa senang dan bersyukur karena berkat kedermawanan para donatur LAZ Zakat Sukses dapat ikut serta membina Rumah Tahfizh Sukses.

Pada agenda pesantren kilat, ustadz Farid Nu’man memberikan beberapa materi bertema Ramadhan. Pada penyampaiannya, beliau mengatakan ; “ Dalam Alqur’an, Allah Subhanahu Wata’ala berfirman : ‘Ambillah zakat mereka, untuk mensucikan mereka, dan doakanlah mereka…’. Ayat ini menerangkan tentang kewajiban zakat bagi seorang muslim. Dan zakat didalam Islam ditegaskan dalam rukun Islam. Tidak hanya dalam rukun Islam tetapi zakat juga menjadi standar keimanan. Dalam Islam, zakat senantiasa digandeng dengan shalat di 82 ayat. Sungguh mulia zakat ini, sampai Abu Bakar Ash-Shiddiq R.A memberikan ancaman kepada gerakan anti zakat pada masanya yaitu dengan kalimat “Demi Allah!, akan aku perangi orang yang memisahkan antara shalat dan zakat”. Oleh karena itu, jangan lupa zakat kita ketika kita sudah mengetahui kewajibannya dan juga harta kita yang sudah mencapai nishab. Oleh karena itu, Zakat Sukses akan membantu dalam menerima dan menyalurkan zakat anda semua.”

Beberapa orang tua santriwati Rumah Tahfizh Sukses juga memberikan pendapat mengenai program rumah berbasis hafalan Alqur’an ini. Muhamad Dayat selaku salah satu orang tua santriwati mengucapkan banyak terima kasi kepada lembaga Zakat Sukses yang telah menyelenggarakan program Rumah Tahfizh Sukses sehingga anaknya dapat belajar dan menghafal ayat Alqur’an. Beliau berharap agar anaknya dapat lebih baik dan lebih maju lagi khususnya dalam bidang hafalan Alqur’an.