Peringati Milad yang ke-9, Zakat Sukses Adakan Santunan Yatim dan Dhuafa

Dalam memperingati hari kelahiran, setiap individu/kelompok memiliki cara tersendiri. Namun, biasanya peringatan tersebut harus sesuai dengan agama dan norma yang ada. Seperti berbagi kebahagiaan kepada sesama misalnya, selain merupakan perilaku terpuji hal tersebut juga akan memberikan kesan dan nilai tambah tersendiri bagi individu/kelompok tersebut.

LAZ Zakat Sukses yang merupakan sebuah lembaga yang genap berusia 9 tahun mencoba menebar kebaikan dalam peringatan hari jadinya yang ke-9. Peringatan hari lahir tersebut dilakukan dengan cara memberikan santunan pada anak yatim dan dhuafa. Hal tersebut dilakukan untuk menciptakan rasa syukur atas nikmat yang diberikan selama 9 tahun.

Acara dilaksanakan pada hari Jum’at, 03 Juli 2020 bertempat di Kantor Pusat LAZ Zakat Sukses. Para amil LAZ Zakat Sukses menjadi panitia acara sekaligus peserta dalam acara kebahagiaan ini. Selain itu, LAZ Zakat Sukses mengundang kurang lebih 20 peserta yang merupakan anak yatim dan dhuafa untuk diberikan santunan berupa uang tunai dan paket sembako.

Peringatan tahunan ini selain diisi dengan kegiatan santunan, para peserta juga diajak untuk makan tumpeng bersama. dengan duduk beralaskan karpet menambah kesederhanaan dan keakraban antara para peserta dan amil Zakat Sukses. Meskipun begitu, para peserta tetap diarahkan untuk menjaga protokol kesehatan seperti berjaga jarak dan memakai masker agar terhindar dari COVID19 yang masih menjadi pandemi.

Sunarto Zulkifli, selaku Direktur LAZ Zakat Sukses dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas dukungan dari semua pihak kepada LAZ Zakat Sukses selama kurang lebih 9 tahun ini. Dirinya berharap semoga kinerja LAZ Zakat Sukses dapat lebih baik lagi, terutama dalam melayani para donatur dan para mustahik.