Peringati Isra Miraj, Zakat Sukses Ajak Ummat Peduli Kondisi Al Aqsha

WWW.ZAKATSUKSES.ORG, DEPOK – Setiap tahun seluruh umat muslim dunia selalu memperingati satu hari bersejarah, dimana pada hari tersebut junjungan kita tauladan kita telah di Isra’ dan Mi’raj kan oleh Allah Subhanahu Wata’ala dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso. Sebagai mana firman Allah dalam surah Al-Isra’ ayat 1 :

“Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al-Isra’ : 1)

Berdasarkan ayat tersebutlah sepatutnya kita sebagai manusia yang beriman, wajib peduli terhadap kondisi Masjidil Aqsa. Peringatan peristiwa Isra Miraj diharapkan jadi momentum bagi umat Muslim untuk lebih memperhatikan kondisi masjid Al Aqsha saat ini. Sebab menurut Sekjen Spirit of Aqsa (SoA) Umar Makka musibah umat Islam saat ini yakni terputusnya informasi tentang Baitul maqdis.

Hingga umat Muslim jarang yang mengetahui kondisi terkini tentang Al Aqsha. Bahkan tak banyak yang betul-betul memahami tentang sejarah Al Aqsha. Masjid Al Aqsha bukan saja milik Palestina atau bangsa Arab, melainkan milik umat Islam.

Sebab Al Aqsha memiliki keterkaitan dengan Isra dan Miraj serta perkembangan Islam. Oleh karena itu mari kaji lebih mendalam tentang kondisi masjidil Aqsa dan saudara kita yang terus berjuang tanpa henti disana.

#ZakatSukses #IsraMiraj #kangakbar #Rajab #April #MasjidilAqsa #BaitulMaqdis #Palestina

www.zakatsukses.org @zakatsukses