Telp : +62 822 1162 7700 | Email : contact@zakatsukses.org

PROGRAM BEASISWA SUKSES

     

Program beasiswa yang ditujukan untuk meringankan biaya pendidikan anak-anak dari keluarga dhuafa dan atau yatim, sehingga anak- anak tersebut bisa mendapatkan fasilitas pendukung untuk menyelesaikan wajib belajar. Harapannya para penerima beasiswa ini pun dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Selain itu Zakat Sukses pun memfasilitasi anak-anak asuh dengan pembinaan, yang dirancang untuk mengakomodasi anak- anak dalam memperoleh pendidikan formal di sekolah maupun materi keagamaan. Pembinaan dilakukan dua kali yaitu pekan ke dua dan pekan ke empat setiap bulannya. Serta dilakukan evaluasi program setiap tiga bulan

Target pelaksanaan program tersebut adalah LAZ Zakat Sukses memiliki sebaran penerima manfaat yang tersebar di setiap RW di kota Depok, setidaknya minimal ada 10 anak yatim binaan tiap RWnya. Penerima manfaat untuk program ini hanya level pendidikan SD, SMP dan SMA. Besaran penyaluran yang diberikan kepada setiap level berbeda.

  • Sekolah Dasar (SD/MI) diberikan Rp150.000/bulan/anak
  • Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTS) diberikan Rp200.000/bulan/anak
  • Sekolah Menengah Atas (SMA/K) diberikan Rp250.000/bulan/an

PROGRAM BEASISWA SMA TERBUKA TKB ZAKAT SUKSES

 

Program Beasiswa SMA Terbuka untuk siswa yatim dan dhuafa di TKB Zakat Sukses ini menginduk ke SMA Negeri 5 Depok. Program ini bertujuan untuk menurunkan angka putus sekolah dan meningkatkan angka partisipasi sekolah di tingkat SMA selain kegiatan belajar Reguler para siswa juga di bekali skill Enterpreneur dan IT SMA gratis untuk siswa yatim dan dhuafa sekolah ini menginduk ke SMA Negeri 5 Depok. Selain itu yang utama mereka juga dibekali pembinaan karakter dan membaca al-quran dalam kegiatan. Sehingga anak- anak tersebut bisa mendapatkan fasilitas pendukung untuk menyelesaikan wajib belajar. 

PROGRAM RUMAH TAHFIDZ SUKSES

 
Program Rumah Tahfizh Zakat Sukses adalah program pembinaan santri penghafal quran yang dikhususkan untuk yatim dan dhuafa atau mereka yang memiliki keterbatasan biaya untuk masuk pesantren al-quran.  Program ini bertujuan untuk melatih santri untuk menjadi penghafal al-quran.