Pendaftaran SMATer Zakat Sukses Angkatan 2 dibuka, Masyarakat Antre Mendaftar

LAZ Zakat Sukses dalam kegiatannya berperan aktif dalam peningkatan taraf hidup masyarakat. Peningkatan yang dilakukan oleh LAZ Zakat Sukses terdiri dari 5 pilar program. Pilar – pilar program tersebut adalah Pendidikan, Kesehatan, Pemberdayaan, Sosial, dan Dakwah. Salah satu yang menjadi fokus peningkatan taraf hidup masyarakatnya adalah di bidang pendidikan.

Dalam bidang pendidikan, LAZ Zakat Sukses berfokus pada masyarakat di Kota Depok. Saat ini Zakat Sukses telah memiliki dua sekolah setara SMA yang ditujukan untuk masyarakat yang ingin melanjutkan sekolahnya namun terkendala dengan biaya. Sekolah tersebut adalah SMATer (Sekolah Menengah Atas Terbuka) Cinangka yang berlokasi di Bojong Sari, Cinangka, Kota Depok dan SMATer ZS yang berlokasi di Lantai dua Kantor LAZ Zakat Sukses Pusat, Sukmajaya, Kota Depok.

Saat ini, seluruh SMATer LAZ Zakat Sukses sedang membuka pendaftaran untuk angkatan kedua. Dalam pendaftaran ini, nantinya akan dibuka kuota total sekitar 70 siswa. Dalam prosesnya, masyarakat sangat antusias dalam mendaftar di SMATer Zakat Sukses.

Sejak bulan Juli 2019 pendaftaran dibuka, jumlah pendaftar melebihi kuota SMATer. Namun pendaftaran dibatasi dengan seleksi agar para calon siswa terpacu untuk mendaftar sekolah dengan jerih payahnya.