Peduli COVID-19, Zakat Sukses Distribusikan Bantuan dari PT Majoris Asset Management


COVID-19 telah meninggalkan Indonesia. Namun, kepergianya justru meninggalkan jejak dan dampak buruk bagi sebagian masyarakat Indonesia, khususnya para dhuafa. Meskipun saat ini kondisi sudah mulai kembali normal, akan tetapi dampak pandemi masih dirasakan masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan ekonomi.

Melalui LAZ Zakat Sukses, PT. Majoris Asset Management serahkan 50 paket sembako untuk didistribusikan kepada masyarakat terdampak COVID-19. Diwakili oleh Manager Partnership dan Fundraising Bany Ahmad Djaelani, LAZ Zakat Sukses telah menyerahkan bantuan tersebut kepada Sekretaris Camat Cilodong, Bapak Zaenal Arifin.

Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Cilodong, bantuan ini nantinya akan diberikan kepada 50 penerima manfaat dari berbagai kelurahan di Kecamatan Cilodong, Kota Depok. Bantuan ini merupakan donasi dari PT. Majoris Asset Management yang berupaya membantu mengurangi beban perekonomian warga terdampak COVID-19.

Sesuai dengan komitmen global dan nasional dalam upaya untuk menyejahterakan masyarakat, dari pelaksanaan bantuan tersebut, LAZ Zakat Sukses bersama PT. Majoris Asset Management telah membantu mewujudkan 3 tujuan Sustainable Development Goals (SDGs). Ketiga tujuan SDGs tersebut yaitu (1) Tanpa Kemiskinan, (2) Tanpa Kelaparan, dan (3) Kehidupan Sehat dan Sejahtera.

Pihak kecamatan mengungkapkan bahwa, “Bantuan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat, dan kami ucapkan terima kasih kepada pihak donatur PT. Majoris Asset Management dan juga LAZ Zakat Sukses yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga semakin banyak lagi masyarakat yang dapat terbantu terutama masyarakat terdampak COVID-19” ungkapnya.

Dengan terlaksana pendistribusian sembako tersebut, LAZ Zakat Sukses berharap kedepannya masyarakat Kota Depok dapat segera bangkit dan pulih khususnya pada sektor ekonomi. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), Indeks Harga Konsumen (IHK), makanan rata-rata di Kota Depok tercatat sebesar 11,6% pada Juni 2022. Angka ini merupakan yang tertinggi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Selain itu, menurut ajaran Islam, saling tolong menolong dalam kebaikan merupakan suatu perbuatan yang terpuji. Dalam Al-Qur’an, Allah SWT memerintahkan hamba-hamba-Nya untuk bertakwa dan gemar mengulurkan bantuan kepada sesama. “Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa” (QS. Al-Maidah ayat 2).

Sahabat, alhamdulillah LAZ Zakat Sukses telah membantu mendistribusikan paket sembako dari PT. Majoris Asset Management dengan lancar dan tepat sasaran. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi ke-50 penerima manfaat dalam mencukupi kehidupan sehari-hari.

Bagi Sahabat Zakat yang ingin terlibat berdonasi, dengan senang hati kami siap membantu mendistribusikan kebaikanmu kepada para mustahik yang membutuhkan. Semoga dengan terbantunya bantuan tersebut, para mustahik dapat memiliki kehidupan yang lebih sejahtera sehingga dapat merubah status mereka dari mustahik menjadi muzakki.