Peduli Bersama, LAZ Zakat Sukses Gandeng Baraya Care dan Komunitas Untuk Salurkan Bantuan

Kepedulian merupakan sifat yang harus ditumbuhkan seorang manusia. Dengan peduli, seseorang dapat memahami bagaimana perasaan dan keadaan sesamanya. LAZ Zakat Sukses sebagai lembaga kemanusiaan tentunya fokus akan hal kepedulian. Bersama Baraya Care dan beberapa Komunitas, LAZ Zakat Sukses bersinergi dalam kepedulian bersama membantu warga terdampak COVID19 yang saat ini kesulitan memenuhi kebutuhan pangannya.

Program kepedulian ini dilakukan di Desa Cipendawa, kec. Cipanas, kab. Cianjur, Jawa barat pada 13 Juni 2020. Aksi yang bertajuk “Kemanusiaan Solidaritas Peduli Dampak Pandemik Covid-19” ini bersinergi oleh Baraya Care, bersama para mitranya yang terdiri dari Niqob Squad Foundation – project akhirat, Indonesia Escorting Ambulans korwil Depok (IEA), BNPB, Yayasan Kembang Cantik Indonesia/YKCI, Parahyangan Post, Recare, Anugerah Qalam Peduli, Squad PBI dan Sekber Wartawan Kota Depok. Dalam aksinya, mereka membawa paket bantuan yang nantinya disebar ke para warga kurang mampu akibat terdampak COVID19.

Donny, selaku ketua Baraya Care dan sekaligus ketua pelaksana acara tersebut mengapresiasi peran LAZ Zakat Sukses dalam membantu masyarakat yang terdampak COVID19. Dengan penyaluran bantuan yang merata, diharapkan masyarakat dapat terbantu dalam mencukupi kebutuhan makanan.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan perlengkapan alat sholat. Bantuan tersebut diberikan kepada 100 penerima manfaat yang merupakan para anak – anak yatim. Para warga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan serta merasa senang ada lembaga yang bisa berkontribusi dalam membantu warga yang terdampak COVID19 ini.