Para Yatim: Terima Kasih Telah Memenuhi Keinginan Sederhana Kami

” Kami ucapkan terima kasih kepada donatur atas bantuannya, semoga menjadi berkah bagi kalian”, ucap para yatim penerima manfaat program “Wishlist Yatim” LAZ Zakat Sukses setelah wishlist/keinginannya dipenuhi.

Pada Agustus 2020, berbarengan dengan datangnya bulan Muharram LAZ Zakat Sukses mengadakan sebuah program Muharram Bahagia 1442H untuk menyambut datangnya bulan Muharram sekaligus membahagiakan yatim dibulan Muharram tersebut. Program tersebut menargetkan kurang lebih 1000 yatim untuk diberikan santunan.

Wishlist Yatim menjadi salah satu program utama dimana para yatim ditanyai mengenai apa keinginan mereka dan ditulis dalam secarik kertas. Makanan, baju, maupun tiket wahana dunia bermain dapat mereka minta sebebas mungkin. Semua hal tersebut untuk satu tujuan, yaitu membuat mereka bahagia.

Alhamdulillah, tak lama setelah menanyai para yatim binaan LAZ Zakat Sukses, akhirnya mereka dapat memperoleh keinginan mereka. Pada September 2020, LAZ Zakat Sukses mengirimkan paket – paket berisi keinginan para yatim yang telah dikumpulkan sebelumnya. Mereka sangat senang melihat barang yang mereka inginkan kini telah berada didepan mata mereka.

Olin (5 tahun), salah satu penerima wishlist yatim sangat bahagia ketika tim LAZ Zakat Sukses mendatangi rumahnya dengan membawa barang keinginan Olin. Brownies, sepatu warna merah muda, dan gamis putih yang menjadi keinginan Olin sekarang terbungkus rapi di depan mata Olin, siap untuk dibuka oleh Olin sendiri.

Olin digendong ibunya, bahagia mendapat brownies yang menjadi keinginannya

Alif yang merupakan penerima manfaat wishlist yatim juga tak dapat menahan senyum dipipinya tatkala meja belajar yang masih baru dan sekotak sepatu ada dirumahnya. Meja belajar dan sepatu menjadi keinginan yang ditulis Alif pada saat tim LAZ Zakat Sukses datang pada Agustus 2020 lalu.

Alif dan ibunya berpose sambil memperlihatkan barang – barang barunya

Wishlist Yatim merupakan program yang tak hanya memberikan keinginan berupa barang atau makanan, melainkan fokus kepada keinginan si yatim. Seperti Angga, ia tak seperti para yatim lainnya yang ingin barang atau makanan. Ia hanya ingin membantu ibunya untuk melunasi biaya kontrakan yang telah menunggak berbulan-bulan dan terancam diusir. Ia sadar, barang keinginannya tidak akan membuat tunggakan kontrakan terbayar, oleh sebab itu ia meminta agar keinginannya dibuat untuk melunasi kontrakan.

kiri ke kanan; kakak Angga, Ibu Angga, dan Angga bahagia setelah dibantu melunasi tunggakan kontrakan

Olin, Angga, dan Alif merupakan salah satu penerima manfaat yatim yang bahagia dengan program Wishlist yatim ini. Bagi mereka, kebahagiaan yang tidak mereka dapatkan setiap harinya ini patut mereka syukuri. Mereka berterima kasih kepada para donatur atas kebaikannya memberikan kebahagiaan kepada mereka. Dan mereka yakin, Allah sebagai Tuhan Yang Maha Esa akan membalas semua kebaikan para donatur dan orang yang terlibat dalam kebaikan ini dengan berlipat ganda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *