Pandeglang Dilanda Banjir, Zakat Sukses bersama HMP MAZAWA dan ADPIKS Salurkan Bantuan

Di penghujung tahun, masyarakat Kampung Mesjid Perdana, RT01/03, Dusun Perdana, Kecamatan Sukaresmi, Pandeglang, Banten mendapat musibah. Banjir bandang yang menerjang pada awal Desember 2020 mengakibatkan rumah – rumah warga terendam banjir. Meluapnya aliran sungai akibat intensitas hujan yang cukup tinggi mengakibatkan air meluap dan merendam rumah warga hingga mencapai ketinggian kurang lebih 2 meter.

Bencana tersebut menyebabkan para warga terpaksa mengungsi ke daerah yang lebih tinggi. Namun beberapa masih ada yang menetap demi bertahan dan menjaga harta bendanya. Selama kurang lebih 2 minggu, para warga mengaku belum mendapatkan bantuan. Makanan dan pakaian menjadi barang yang sangat dibutuhkan mereka dalam situasi tersebut.

Merespon hal tersebut, LAZ Zakat Sukses bersama Himpunan Mahasiswa Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf (HMP MAZAWA) UMJ, danAsosiasi Dosen Peneliti Ilmu KeIslaman dan Sosial (ADPIKS) memberikan bantuan kepada korban banjir. Penyaluran bantuan tersebut diberikan pada hari Sabtu, 19 Desember 2020.

Bantuan berupa makanan instan, sembako, dan popok bayi. Para warga merasa senang atas bantuan yang diberikan karena ini pertama kalinya mereka mendapat bantuan tersebut semenjak banjir melanda daerah mereka.

Bapak Slamet selaku tokoh masyarakat Dusun Perdana mengatakan, “Alhamdulillah, saya mewakilkan warga saya, sangat senang dengan bantuan yang diberikan, dikarenakan di daerah kami belum tersebtuh bantuan oleh siapapun. Semoga para doatur selalu diberikan kesehatan dan rezeki yang barokah, aamiin”.

Saat ini, para warga mulai membersihkan sisa – sisa banjir yang melanda. Beberapa lumpur dan juga objek sisa banjir mulai dibersihkan dari rumah – rumah warga. 

Dengan bantuan yang diberikan, diharapkan para warga dapat terbantu dan lebih mempersiapkan diri untuk kemungkinan banjir akibat curah hujan yang hingga kini masih sangat tinggi.