menderita

Orang Tua Hanya Berharap Anaknya Segera Pulih


Orang Tua Hanya Berharap Anaknya Segera Pulih – Baru-baru ini muncul sebuah kabar sedih yang dapat menyentuh hati dan pikiran kita. Ialah Taufiq Alfarizi, seorang bayi yang masih berusia 4 bulan namun telah mengidap penyakit jantung bocor. Penyakit jantung bocor ini bermula ketika orang tua Taufiq melihat anaknya tersebut mengalami gejala batuk, sesak nafas, dan badan berubah warna menjadi biru. Saat itu Taufiq masih berusia 2 bulan.

Khawatir kondisi anaknya semakin parah, sang ibu yaitu Pida Siregar bersama suami bergegas pergi ke rumah sakit untuk memeriksa kondisi anaknya. Setelah dilakukan pemeriksaan, sang dokter mendiagnosa bahwa Taufiq menderita penyakit jantung bocor. Setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata penyakit jantung bocor yang diderita oleh Taufiq merupakan bawaan atau keturunan dari keluarga.

Hati dan pikiran orang tua pun hancur bercampur sedih setelah mendengar anaknya ini menderita penyakit jantung. Ia tidak menyangka anak sekecil ini harus mengalami penyakit jantung. Namun, Ibu Pida bersama suami tidak pantang menyerah dan berhenti bersedih dengan bangkit. Ia bersama suami melanjutkan perawatan intensif untuk Taufiq hingga anaknya ini dapat sembuh dan kembali normal layaknya bayi pada umumnya. Perawatan yang dilakukan pun cukup intens pasca dilakukannya operasi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Tindakan yang dilakukan kedua orang tuanya untuk Taufiq pastinya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Meskipun telah tercover dengan BPJS, namun biaya diluar hal tersebut tetap dibutuhkan seperti obat-obatan, transportasi, makan, dan masih banyak lainnya. Belum lagi biaya susu Taufiq setiap bulannya bisa mencapai jutaan karena susu yang diminum oleh anaknya ini tidak bisa sembarangan, khawatir justru dapat memperburuk penyakit jantung yang dialaminya.

Lebih lanjut, saat ini kedua orang tua Taufiq sudah tidak bekerja sejak bulan Juli 2021. Sang ibu fokus membersihkan rumah dan menjaga Taufiq, sedangkan suaminya fokus menjaga anak pertamanya yang masih berusia 2 tahun. Kondisi ini sangat sulit dialami oleh mereka, namun Ibu Pida mengatakan harus melalui ini semua dengan sabar, tabah, dan percaya bahwa Allah akan memberikan yang terbaik untuk keluarganya, terutama untuk Taufiq.

Alhamdulillah, kesabaran dan perjuangan orang tuanya membuahkan hasil. Melalui Zakat Sukses, mereka akhirnya mendapatkan bantuan santunan untuk meringankan biaya pengobatan maupun kebutuhan susu untuk Taufiq Alfarizi. Ia sangat bersyukur atas bantuan ini, dan mengucapkan terima kasih kepada Zakat Sukses semoga jaya dan maju selalu. Teruntuk para donatur, Bu Pida berharap semoga rezekinya terus mengalir dengan lancar, segala kebaikan yang telah diberikan dibalas oleh Allah SWT berupa pahala, dan yang terpenting adalah mereka dapat hidup sehat dengan dijauhi dari segala penyakit.

Sahabat, Alhamdulillah bantuan kesehatan untuk meringankan biaya pengobatan dan susu Taufiq telah tersalurkan. Mari kita doakan agar Taufiq dapat segera pulih dan dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Semoga perjuangan dan pengorbanan dari Bu Pida dan suami terbayarkan dengan pahala kebaikan oleh Allah SWT. Semoga mereka dikuatkan dan diberikan ketabahan oleh Allah SWT dalam menjalani ujian tersebut, Aamin…

menderita
menderita
Please follow and like us: