Ngobrol bareng di acara FOZ,

Di akhir Agustus 2019, Zakat Sukses mengadakan field trip ke Surabaya. Dalam kesempatan tersebut, Zakat Sukses menghadiri beberapa agenda yang ada di kota Pahlawan tersebut. Salah satu acara yang dihadiri adalah “Ngopi dan Ngobrol Pemberdayaan” yang diadakan oleh Forum Zakat (FOZ). Bertema pemberdayaan, acara yang diadakan pada hari Selasa, 27 Agustus 2019 di Cafe Bober, Surabaya tersebut sukses dipenuhi oleh para peserta.

Para peserta yang merupakan lembaga – lembaga pengelola zakat hadir memenuhi cafe tersebut mulai dari pukul 12.00. Para peserta berasal dari banyak daerah dan tidak hanya berasal dari Surabaya saja. Ada juga lembaga yang jauh – jauh datang dari Banten dan Kota Depok, LAZ Zakat Sukses contohnya.

Dari kiri ke kanan: Agus Budianto, Nana Sudiana, Sigit Iko Sugondo

Diskusi yang dibalut dengan sentuhan cozy ala cafe tersebut terkesan santai. Peserta dibebaskan memesan menu yang ada di kafe sembari mendengarkan bahasan dari narasumber. Diskusi tersebut diisi oleh narasumber – narasumber yang ahli dibidangnya, sebut saja bapak Nana Sudiana yang merupakan Seretaris Jendral Forum Zakat, lalu ada juga bapak Sigit Iko Sugondo yang merupakan Pakar Pemberdayaan. Acara tersebut dipandu oleh Agus Budianto yang merupakan Direktur Eksekutif FOZ

Rizki akbar (Jaket Abu) sedang menanyakan potensi pemberdayaan di Kota Depok

Acara dibuka dengan sambutan yang dibawakan oleh bapak Nana Sudiana selaku Sekretaris Jendral FOZ, lalu dilanjutkan dengan sesi diskusi dan penyampaian materi oleh bapak Sigit Iko Sugondo. Rizki Akbar, selaku perwakilan LAZ Zakat Sukses menghidupkan suasana dengan beberapa pertanyaan terkait pemberdayaan kepada bapak Sigit Iko Sugondo. Dalam pertanyaannya, beliau memaparkan bahwa untuk memberdayakan masyarakat Kota Depok yang merupakan lingkungan urban sangatlah menantang dan membutuhkan “racikan” agar terlihat unik dan segar.

Acara ditutup dengan berfoto bersama pada pukul 16.00 WIB. Peserta merasa puas dengan materi yang diberikan. Dengan adanya diskusi ini para peserta merasakan semangat baru dalam memberdayakan masyarakat di Indonesia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *