Meski Tulang Panggul Patah Pasca Kecelakaan 5 Tahun Silam, Rendy Tetap Semangat dan Berkeinginan untuk Sembuh

Penulis : Alfin Heriagus

DEPOK, www.zakatsukses.org- Meski tulang panggul patah dan saluran kencing yang rusak pasca kecelakaan 5 tahun silam, Rendy Nurcahya tetap tabah dan semangat berkeinginan untuk sembuh (01/05/2021).

Musibah memang sesuatu yang ingin dihindari banyak orang. Kita tidak tahu kapan, dimana, dan musibah apa yang nantinya menimpa kita karena itu semua sudah kehendak Allah SWT. Salah satu musibah tak terduga dialami oleh Rendy (panggilan Rendy Nurcahya).

Hal ini bermula pada saat pukul 06.00 WIB. Rendy sudah berada di atas motor, siap untuk berangkat kerja untuk mencari nafkah hari itu. Jalan yang ia lewati selalu sama, tak ada sedikitpun firasat buruk datang kepadanya.

Di sebuah tikungan yang biasa ia lewati, melaju truk 12 roda dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi. Berusaha menghindar, Rendy justru tertabrak dan terjatuh, tepat di tengah badan mobil.

Terkejut ada pengendara motor terjatuh, refleks, sang sopir langsung menginjak pedal rem, yang mana malah memperburuk keadaan, Rendy tergilas akibat truk yang direm tak langsung berhenti.

“Pas saya di bawah truk dan tergilas, rasanya tubuh saya seperti diamplas sama permukaan jalan, mulai dari bagian pinggang hingga kaki saya, semua ikut terseret truk yang belum berhenti. Kejadiannya memang cepat, tapi bagi saya yang saat itu sudah setengah sadar, rasanya semua berjalan lambat karena rasa sakit yang saya rasakan begitu nyata, tapi untuk teriak pun udah gak kuat,” ucap Rendy jelas

Bertahun-tahun sudah semenjak kecelakaan nahas itu, Rendy kini belum juga bisa berjalan. Sebagian kulit dan daging yang terseret, belum juga pulih, mengelupas, sebagian menjadi koreng.

Selama ia sakit, sang kakak terus merawat, disela-sela kesibukannya mengurus anak dan keluarga kecilnya. Perawatan Rendy kini bergantung pada suami kakaknya yang bekerja sebagai supir.

Perawatan Rendy terbilang mahal dan banyak, seperti popok dewasa, selang kateter, dan kain perban, sebab saluran kencing rusak pasca kecelakaan, dan bergantung pada selang kateter.

Namun, kini kondisi Rendy sudah membaik walaupun masih harus terbaring di atas tempat tidur. Beliau tetap tersenyum, sabar, dan semangat agar dirinya bisa sembuh.

Terakhir, Rendy mengucapkan terima kasih kepada donatur Kitabisa.com dan Zakat Sukses yang telah membantu biaya perawatannya selama ini. Dirinya mendoakan kepada para donatur semoga dilancarkan selalu rezekinya oleh Allah SWT.

Yuk teman-teman kita doakan dan bantu Rendy agar bisa sembuh dan beraktivitas normal kembali. Semoga kisah Rendy dapat membuka pikiran kita, untuk selalu mensyukuri nikmat sehat yang Allah berikan ya …

Please follow and like us: