Menyambut Ramadhan, LAZ Zakat Sukses Adakan Pelatihan Relawan

Minggu pagi, 21 April 2019 keadaan Ballroom Mall Pesona Square Depok sudah penuh dipadati oleh pengunjung. Hal tersebut merupakan hal yang tak biasa mengingat mall – mall pada umumnya beroperasi pada pagi menjelang siang. Namun kali ini sudah dipenuhi pengunjung sejak pukul 08.00 WIB. Ballroom yang berada di lantai 4 Pesona Square tersebut penuh disebabkan LAZ Zakat Sukses mengadakan pelatihan atau capacity building untuk relawan ramadhan 1440H.

Even tersebut bertema “Ubah Lelah Menjadi Lillah” yang berarti sebagai seorang relawan pasti akan menghadapi rasa lelah dalam menjalankan tugas sebagai relawan Ramadhan. Namun rasa lelah tersebut akan terbayar dengan pahala apabila dikerjakan dengan tulus dan ikhlas karena Allah Subhanahu Wata’ala.

Kegiatan pelatihan tersebut dimulai pukul 08.00, dengan Bambang Suherman selaku ketua Forum Zakat (FOZ) yang menjadi narasumber utama. Kegiatan berlangsung lancar dengan jumlah pengunjung mencapai kisaran 500 pengunjung. Materi yang diberikan adalah bagaimana mensosialisasikan ZISWAF (Zakat Infaq Wakaf Shodaqoh) dikalangan masyarakat yang umumnya awam dengan hal tersebut.

Acara berakhir pada pukul 15.00 WIB sekaligus pembagian toolkit marketing Zakat Sukses kepada relawan berupa rompi dan proposal Ramadhan 1440H.